Bentuk Tim Khusus Lagi, Polisi Sulit Ungkap Kasus Pembunuhan di Subang

Polisi bahkan sudah sebar sketsa wajah tapi hasilnya nihil

Bandung, IDN Times - Kepolisian kembali membentuk tim khusus guna mengungkap misteri pembunuhan ibu dan anak di Subang. Sudah berbulan-bulan sejak kejadian kasus ini belum juga terungkap. Misteri pembunuh ibu dan anak masih jadi tanda tanya masyarakat.

"Jadi terkait subang kita bentuk tim khusus untuk menangani kasus dan p engungkapan kasus pembunuhan di subang ini," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo ditemui di Mapolda Jabar, Senin (14/3/2022).

1. Ratusan saksi sudah diperiksa

Bentuk Tim Khusus Lagi, Polisi Sulit Ungkap Kasus Pembunuhan di SubangKabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. IDN Times/Debbie Sutrisno

Hingga sekarang ratusan saksi telah diperiksa atas kasus pembunuhan tersebut. Sejumlah barang bukti pun telah didapatkan. Tetapi polisi belum menemukan titik terang siapa pelaku pembunuhan. Meski demikian, polisi terus lakukan pemeriksaan mendalam terhadap kasus ini.

"Pemeriksaan dilakukan semakin mendalam terhadap beberapa saksi dan alat bukti," Kata Tompo.

Terkait pengusutan Danu yang membersihkan kamar mandi di tempat kejadian perkara (TKP), Tompo belum dapat menjelaskan perihal kejadian itu.

"Kalo merupakan data teknis, termasuk info yang dikecualikan," ucapnya

2. Sudah sebarkan sketsa wajah diduga pelaku

Bentuk Tim Khusus Lagi, Polisi Sulit Ungkap Kasus Pembunuhan di SubangIlutrasi DPO. IDN TImes/M Shakti

Polisi juga melibatkannya beberapa saksi ahli dalam pengungkapan kasus ini, yakni ahli sketsa wajah, dokter kesehatan jiwa hingga satuan satwa pelacak K9.

"Dan kita sudah libatkan beberapa saksi ahli di dalam pengungkapan kasus ini, seperti ahli sketsa wajah, kesehatan jiwa, kedokteran forensik, dan sampai pada pemeriksaan saksi ahli penggunaan satwa K9 itu," ucap Tompo.

3. Kapolda Jabar perintahkan anak buahnya segera selesaikan kasus ini

Bentuk Tim Khusus Lagi, Polisi Sulit Ungkap Kasus Pembunuhan di SubangIDN Times/Debbie Sutrisno

Kapolda Jabar Irjen Suntana telah memerintahkan jajarannya untuk mengebut proses pengungkapan, dan menargetkannya pada awal tahun 2022 ini, tapi hingga sampai saat ini pelaku masih misteri. Satuan Reser Kriminal Umum Polda Jabar masih berupaya melakukan pengungkapan siapa pembunuh anak dan ibu tersebut.

Kasus ini telah diambil alih Polda jabar sejak tanggal 15 November 2021. Pelimpahan kasus ini bertujuan untuk mengefisiensikan waktu penyidikan dan penyelidikan kasus. Segala petunjuk dan bukti yang bersifat konvesional yang dapat membantu penyidikan bakal disandingkan secara digital.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Polisi Yani Sudarto mengatakan bahwa mulai dari olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi sudah mengambil langkah-langkah penyidikan diantaranya olah TKP sebanyak 5 kali, autopsi 2 sebanyak dua kali, dan telah memeriksa saksi sebanyak 69 orang.

Selain itu, polisi pun telah memeriksa 7 saksi ahli dan melakukan analisa terhadap kamera pengawas atau closed cicuit televisi (CCTV) di 40-50 titik lokasi sepanjang 50 km.

Baca Juga: Polres Subang Ungkap 397 Kasus, tapi Pembunuhan Ibu-anak Gak Kelar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya