Viral Pria Bogem Kekasihnya Hingga Terjungkal di Kota Cimahi

Kasus itu sudah ditangani kepolisian

Cimahi, IDN Times - Sepotong video amatir viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria memukul seorang wanita hingga terjungkal. Peristiwa itu terjadi di Jalan Swadaya I, RT 02/06, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Berdasarkan penelusuran, aksi kekerasan yang dilakukan pria itu terjadi pada Senin (19/2/2024) sore. Korbannya berinisial RY (19 tahun), yang mendapat bogem pada bagian wajah hingga terjungkal ke belakang. Beruntungnya korban mengenakan helm sehingga benturan di kepala belakangnya tidak terlalu parah.

"Memang betul Polres Cimahi dalam hal ini Polsek Cimahi telah menerima laporan bahwa telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang terjadi di wilayah Pojok Tengah," kata Kasi Humas Polres Cimahi, Iptu Gofur Supangkat saat ditemui, Rabu (21/2/2024).

1. Kronologi aksi pemukulan terhadap wanita

Viral Pria Bogem Kekasihnya Hingga Terjungkal di Kota Cimahi(Dok/Istimewa)

Gofur mengungkapkan, kronologi aksi bogem pria terhadap wanita itu bermula saat pelaku mengantar korban untuk menemui anaknya yang sedang bersama mantan suami korban. Setelah itu pelaku mengajak korban ke sebuah kontrakan.

"Setelah korban selesai bertemu anaknya, kemudian pelaku mengajak ke kosan korban dan setelah sampai di kosan mereka terlibat cekcok," ujarnya.

Setelah itu, kata Gofur, pelaku langsung menendang ke arah wajah sebelah kiri korban satu kali dan memukul wajah sebelah kiri satu kali, kemudian pelaku langsung pergi dengan membawa handphone milik korban.

"Setelah itu korban mencari pelaku untuk mengambil handphone milik korban dan korban berhasil bertemu dengan pelaku di TKP," ujar Gofur.

2. Korban alami luka pada bagian bibir

Viral Pria Bogem Kekasihnya Hingga Terjungkal di Kota Cimahi(Dok/Istimewa)

Ia mengatakan, setelah bertemu di TKP, korban meminta handphone-nya untuk dikembalikan, banun pelaku tidak mau menyerahkan handphone milik korban itu hingga akhirnya terjadi cekcok.

"Setelah itu, pelaku melakukan penganiayaan kembali dengan cara memukul menggunakan tangan mengepal ke arah wajah, tepatnya bagian bibir sebelah kanan yang mengakibatkan korban terjatuh dan pingsan," ucapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, kata Gofur, korban mengalami luka lebam pada bagian wajah sebelah kiri dan luka sobek pada bagian bibir sebelah kanan atas.

"Kemudian, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cimahi guna dilakukan pengusutan lebih lanjut," ucap Gofur.

3. Polisi bentuk tim gabungan

Viral Pria Bogem Kekasihnya Hingga Terjungkal di Kota CimahiIlustrasi Kekerasan pada Anak. (IDN Times/Aditya Pratama)

Gofur mengatakan kepolisian telah membentuk tim khusus untuk memburu terduga pelaku berinisial R, warga Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.
"Kami membentuk tim khusus untuk memburu terduga pelaku. Identitasnya sudah kami kantongi juga," kata Gofur.

Sebagai langkah awal mengungkap kasus tersebut, aparat sudah memeriksa sejumlah saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian, termasuk korban yang mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

"Kami juga sudah memeriksa saksi-saksi dan korban untuk mengumpulkan keterangan terkait aksi tersebut. Sampai saat ini, terkait motifnya masih kami dalami," ujar Gofur.

Baca Juga: Warga Cimahi Rela Sewa Angkot Demi Dapatkan Beras Murah 

Baca Juga: KPU Cimahi Siap Lakukan PSU dan PSL di 4 TPS

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya