Coba Akhiri Hidup, Pria Nekat Loncat dari Gunung Batu Setinggi 13 Meter

Nyawa korban masih tertolong setelah dibantu warga

Bandung Barat, IDN Times - Aksi seorang pria berinisial DR(28) yang diduga berupaya mengakhiri hidupnya viral di media sosial.

Dia berupaya melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari gunung batu setinggi 13 meter di Kampung Sukamulya, RT 01/10, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Aksi dugaan percobaan bunuh diri itu diketahui terjadi pada Selasa (9/7/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan setelah mendapat bantuan warga sekitar.

"Kami mendapat laporan bahwa ada seorang laki-laki yang melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meloncat dari atas Gunung Batu ke bawah dengan ketinggian lebih kurang sekitar 13 meter," ungkap Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana saat dikonfirmasi, Rabu (10/7/2024).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, aksi percobaan bunuh diri itu pertama kali diketahui ketika sejumlah saksi yang sedang melakukan aktivitas panjat tebing di Gunung Batu melihat korban sedang berjalan menuju ke puncak bukit Gunung Batu.

Setelah melakukan kegiatan panjat tebing dan istirahat, sekitar pukul 14.00 WIB saksi melihat korban dari atas puncak Gunung Batu meloncat ke bawah dari ketinggian sekitar 13 meter "Dan mendarat dengan keadaan posisi badan miring ke arah akan lalu para saksi meminta pertolongan warga sekitar," ucap Hadi.

Polisi yang menerima laporan itu kemudian membawa korban ke klinik terdekat dibantu warga untuk dilakukan penanganan pertama. Korban mengalami luka robek di kepala atas sebelah kanan, luka robek di pelipis sampai pipi sebelah kanan, robek di dagu bawah sebelah kanan, luka robek serta patah tulang di bahu lengan sebelah kanan, dan luka robek di bagian lutut sebelah kiri.

"Selanjutnya korban dirujuk ke RSHS Kota Bandung untuk dilakukan perawatan lebih lanjut," ujar Hadi.

Baca Juga: Diduga Loncat ke Dalam Sumur, Perempuan di KBB Meninggal Dunia

Baca Juga: Viral Ibu Hamil di KBB Melahirkan di Perjalanan Saat Ditandu

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya