Comscore Tracker

Terjadi Lagi, Seorang Ayah di KBB Tega Cabuli Anak Kandungnya Sendiri

Korban merupakan anak perempuan pelaku yang berusia 5 tahun

Bandung Barat, IDN Times - Seorang ayah di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tega mencabuli anak perempuannya sendiri. Korban berinisial S merupakan anak kandungnya yang masih berusia 5 tahun.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Dian Dermawan menyebutkan, ayah korban diketahui bernama Rangga Maulana (25 tahun), sudah pisah rumah usai bercerai dengan ibu korban, P (21 tahun), sejak 3 tahun yang lalu.

1. Korban dicabuli saat dititipkan ke pelaku

Terjadi Lagi, Seorang Ayah di KBB Tega Cabuli Anak Kandungnya SendiriIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Peristiwa keji yang dilakukan Rangga bermula sekitar pertengahan bulan Januari lalu. Korban S dijemput pelaku dari rumah orang tuanya untuk tinggal bersama ayahnya.

"Awal kejadiannya, korban dijemput neneknya tanggal 19 Januari. Karena neneknya enggak bisa jagain cucunya, jadi korban dititipkan ke ayahnya. Lalu berselang beberapa hari atau tanggal 22 Januari, korban diantar saudaranya pulang ke rumah ibu korban," papar Dian, Jumat (28/2).

2. Ibu korban laporkan suaminya ke polisi

Terjadi Lagi, Seorang Ayah di KBB Tega Cabuli Anak Kandungnya SendiriIlustrasi (IDN Times/Sukma Sakti)

Setelah korban sudah bersama ibunya, korban sering tiba-tiba mengeluh sakit perih di bagian kemaluannya kepada ibunya. Ibu korban kemudian membawa S ke bidan untuk diperiksa. Hasil dari pemeriksaan, bagian anus korban mengalami lecet.

"Setelah dari bidan, ibu kandung korban lalu melaporkan dugaan kasus ini ke Polres Cimahi," ujarnya.

3. Belum ada kabar tindak lanjut

Terjadi Lagi, Seorang Ayah di KBB Tega Cabuli Anak Kandungnya SendiriANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Dian mengatakan, KPAI sudah mengantarkan korban untuk divisum oleh dokter. KPAI juga akan segera menanyakan perkembangan kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur ini kepada kepolisian.

"Kami akan menanyakan kepada pihak berwajib sejauh mana penanganan kasus ini, soalnya laporannya sudah sebulan lebih," katanya.

4. Polisi sebut tengah memproses laporan

Terjadi Lagi, Seorang Ayah di KBB Tega Cabuli Anak Kandungnya SendiriIlustrasi (IDN Times/Sahrul Ramadan)

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro, mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dugaan pencabulan yang dilakukan ayah terhadap anak kandungnya tersebut.

"Iya (laporannya) sudah diterima dan sekarang sedang ditindaklanjuti," ujar Yohannes saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Topic:

  • Bagus F
  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya