Korban Terseret Banjir Bandang di Kawasan Curug Malela Ditemukan Tewas

Korban meninggal atas nama Aat 

Bandung Barat, IDN Times - Pencarian korban tenggelam akibat banjir bandang di Sungai Cidadap Desa Sindangjaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya membuahkan hasil.

Tim SAR Gabungan menemukan korban bernama Aat (50), warga Kampung Cikumula, RT 02/22, Desa Sindangjaya, Kecamatan Gunung Halu pada Kamis (5/12) sekira pukul 10.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad langsung dibawa ke rumah duka," ungkap Relawan Trapawana Jawa Barat, David Riksa Buana saat dihubungi, Kamis (5/12).

1. Ditemukan di Curug Ngebul

Korban Terseret Banjir Bandang di Kawasan Curug Malela Ditemukan TewasDok. Trapawana

David menjelaskan, korban berhasil ditemukan di kawasan Curug Sumpel dan Curug Ngebul. Diduga korban meninggal dunia akibat benturan karena jatuh dari ketinggian Curug Ngebul.

"Tadi ditemukan di kawasan Curug Ngebul. Berarti korban terbawa arus sekitar 1 KM. Dan terjun dari ketinggian," terangnya.

2. Korban hilang sejak Selasa malam

Korban Terseret Banjir Bandang di Kawasan Curug Malela Ditemukan TewasDok. Trapawana

Sebelumnya, tiga pencari ikan terseret arus deras di Sungai Cidadap pada Selasa (3/12) malam. Tiga korban tersebut diketahui Aat (50), Tohi (42) dan Akin (45). Dua korban ditemukan selamat atas nama Tohi (42) dan Akin (45).

Kejadian tersebut bermula saat ketiga korban hendak menjaring ikan di Sungai Cidadap. Tiba-tiba dari arah hulu terjadi banjir bandang. Hingga membuat ketiganya terbawa arus.

3. Pencarian SAR ditutup

Korban Terseret Banjir Bandang di Kawasan Curug Malela Ditemukan TewasDok. Tim SAR Bandung

Atas ditemukannya Aat, pencarian terhadap tiga korban tenggelam di Kawasan Curug Malela ditutup. "Dengan ditemukannya korban ketiga, operasi pencarian SAR di sungai Cidadap ditutup," pungkasnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya