Walkot Bandung Oded M. Danial Wafat, Pendopo Dipenuhi Karangan Bunga! 

Karangan bunga ada dari pejabat nasional, Jabar dan Bandung

Bandung, IDN Times - Ada kurang lebih ratusan karangan bunga berjejer di depan pendopo atau Kantor Wali Kota Bandung. Karangan bunga ini diberikan oleh tokoh dan pejabat nasional hingga Jawa Barat (Jabar) untuk mengucapkan duka atas wafatnya Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada Jumat (10/12/2021).

Berdasarkan pantauan IDN Times di lapangan, karangan bunga ini terlihat hampir melingkari Pendopo Wali Kota Bandung. Pengirim karangan bunga ini tertulis mulai dari DPRD Kota Bandung, DPRD Jabar, Pemprov Jabar, hingga Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

1. Karangan bunga memenuhi sekitar Alun-Alun Bandung

Walkot Bandung Oded M. Danial Wafat, Pendopo Dipenuhi Karangan Bunga! Karangan bunga wafatnya Oded M. Danial di Pendopo Wali Kota Bandung (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Selain di depan Pendopo Wali Kota Bandung, karangan bunga juga ada di sekitar Jalan Palestina menuju Jalan Asia-Afrika. Kemudian di sekitar Alun-Alun Kota Bandung juga terdapat karangan bunga serupa.

Untuk diketahui, Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninggal pada Jumat (11/12/2021). Ia meninggal ketika menjalankan Shalat Tahiyatul Masjid di Masjid Muhammadiyah Kota Bandung. Kabar ini diketahui melalui Humas Pemkot Bandung.

"Inalilahi wainnailaihi Raajiun semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisinya amiin," ujar Kabag Humas Pemkot Bandung, Sonny, kepada wartawan Rabu (11/12/2021).

2. Jenazah Oded M. Danial dikuburkan di Tasikmalaya, bukan di Bandung

Walkot Bandung Oded M. Danial Wafat, Pendopo Dipenuhi Karangan Bunga! Ridwan Kamil dan pejabat di Kota Bandung datangi rumah duka alm. Oded M. Danial pada Jumat (10/12/2021). (IDN Times/Yogi Pasha)

Kemudian, Ridwan Kamil alias Emil Gubernur Jawa Barat sekaligus kerabat Oded M. Danial mengatakan bahwa jenazah Wali Kota Bandung periode 2019-2024 ini tidak dimakamkan di Kota Bandung.

"Di kampung halamannya karena Mang Oded asli Tasikmalaya, jadi dimakamkan di Tasikmalaya bakda ashar," ujar Emil saat di rumah dinas Wali Kota Bandung, Jumat (10/12/2021).

3. PKS Jabar membenarkan bahwa jenazah Oded M. Danial tidak dikuburkan di Bandung

Walkot Bandung Oded M. Danial Wafat, Pendopo Dipenuhi Karangan Bunga! Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial yang wafat pada Jumat, 10 Desember 2021 (IDN Times/Galih Persiana)

Selain Emil, Abdul Hadi Wijaya, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jabar juga membenarkan bahwa jenazah Oded tidak dimakamkan di Kota Bandung melainkan di Tasikmalaya.

"Dimakamkan di Tasikmalaya, tidak di Bandung, kami mengawal semuanya, kami juga meminta do'a dari masyarakat," kata dia.

Baca Juga: 7 Potret Haru Pemakaman Wali Kota Bandung Oded M Danial di Tasik

Baca Juga: Wallkot Oded M. Danial Wafat, Ahmad Heryawan: Beliau Orang Baik! 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya