Comscore Tracker

Viral! Banyak Kucing Mati Diduga Ditembak di Sesko TNI Bandung

Kucing yang mati rata-rata terdapat luka tembak

Bandung, IDN Times - Video kucing mati diduga ditembak viral di media sosial Instagram. Kucing yang mati ini ditemukan di Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) Bandung.

Video yang menunjukan adanya penembakan pada kucing ini diunggah oleh akun Instagram @rumahsinggahclow. Dalam video itu terlihat dua ekor kucing yang tergeletak dengan beberapa luka di bagian leher.

"Kucing-kucing banyak yang mati ditembak, terjadi di Sesko TNI Martanegara, Bandung," tulis akun Instagram ini, dikutip, Kamis (18/8/2022).

1. Ada kucing yang selamat

Viral! Banyak Kucing Mati Diduga Ditembak di Sesko TNI BandungInstagram.com/miawsaucethecat

Di sisi lain ada pula kucing dikabarkan berhasil diselamatkan. Akan tetapi, bekas luka dari tembak ini masih ada. Bahkan, ada kucing yang kehilangan satu bola matanya dan kini dalam perawatan oleh @rumahsinggahclow.

"Tiga kucing kondisinya hamil, dan dua kucing masih hidup dengan bagian mata hancur. Kepada siapa kami harus mengadu?" katanya.

2. Ridwan Kamil ikut memberi respons

Viral! Banyak Kucing Mati Diduga Ditembak di Sesko TNI BandungGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Unggahan video ini mendapatkan berbagai macam respons dari warganet. Mereka turut mencolek beberapa pejabat yang berkaitan dengan kasus ini, salah satunya Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Melalui kolom komentar, Gubernur Jabar Ridwan Kamil turut memberikan respons. Dia mengatakan akan mencoba menelusuri kasus ini. "Saya telusuri dulu ya min. Makasih informasinya," kata dia.

3. Warganet langsung melaporkan ke Jendral TNI Andika Perkasa

Viral! Banyak Kucing Mati Diduga Ditembak di Sesko TNI BandungJenderal Andika Perkasa (YouTube.com/TNI AD)

Sementara, warganet lainnya mengaku telah melaporkan langsung informasi ini pada Jendral TNI Andika Perkasa, meski pun melalui bantuan Instagram. Ia berharap Andika bisa turun tangan untuk menelusuri kebenaran kondisi kucing-kucing yang ditembak mati itu.

"Sudah saya DM Bapak @andikaperkasa semoga beliau membaca DM saya. Karena tindakan ini lebih dari biadab," tulis akun @nurbanymut**s.

Baca Juga: 10 Potret Gemas Kaki Kucing, Favorit Semua Pencinta Kucing

Baca Juga: 5 Alasan Kucing Oranye Dianggap Lebih Galak dari Kucing Lainnya

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya