Comscore Tracker

Selain Gojek dan Grab, Ini Lima Aplikasi Ojol yang Bisa Kalian Gunakan

Indonesia sudah banyak layanan transportasi online yah

Bandung, IDN Times - Diam-diam menghanyutkan, pribahasa tersebut sangat tepat untuk disematkan bagi beberapa perusahaan layanan transportasi online yang sudah masuk ke Indonesia selain Gojek dan Grab Indonesia.

Buntut dari hebohnya persoalan Ojol yang menggruduk kantor Maxim di Balikpapan, Kalimantan Timur, akibat memasang tarif lebih murah dibanding lainnya. Dari peristiwa tersebut perlu disadari bahwa di Indonesia sudah ada beberapa perusahan lain yang juga menawarkan jasa serupa Gojek dan Grab.

Beberapa perusahan lain selain Grab dan Gojek ini ternyata, bukan hanya perusaan tunggal karya anak bangsa seperti Gojek saja, akan tetapi ada juga yang model perusahaannya sama seperti Grab. Misalnya Maxim yang berasal dari Rusia.

Berikut lima daftar pilihan aplikasi lain, selain Gojek dan Grab yang bisa jadi alternatif kalian.

1. Cyberjek

Selain Gojek dan Grab, Ini Lima Aplikasi Ojol yang Bisa Kalian GunakanLaman resmi CyberJek

Melansir dari laman Cyberjek.co.id, Kamis (26/12). Cyberjek merupakan aplikasi ojek online besutan PT. Margonda Transportasi Nusantara. Dalam aplikasi tersedia empat layanan, yakni CyberRide, CyberCab, CyberFood, dan CyberSend.

Aplikasi ini sudah diluncurkan pada Senin (26/8/2019) di salah satu hotel di Kota Depok. Cyberjek konon menghadirkan layanan pengendara tanpa batas yang memberikan benefit baik kepada penumpang dan driver.

2. Anterin

Selain Gojek dan Grab, Ini Lima Aplikasi Ojol yang Bisa Kalian GunakanAnterin.id

Nama Anterin cukup familiar bagi orang Indonesia, Aplikasi ini ternyata sudah ada dari 2017. Jika Grab dan Gojek menunggu order dari pelanggan. Di Anterin justru kebalikannya. Driver bisa memilih pelanggan mana yang tepat untuk di jemput.

Dikutip dari berbagai sumber, Anterin sudah tersedia di Jabodetabek dan 22 Kota Lain di Indonesia. Jika penasaran tidak ada salahnya untuk kalian coba.

Baca Juga: 4 Fakta tentang Maxim, Tranportasi Online Asal Rusia 

3. Maxim

Selain Gojek dan Grab, Ini Lima Aplikasi Ojol yang Bisa Kalian GunakanLaman resmi Maxim/(https://id.taximaxim.com/)

Dari ramainya pemberitaan tentang aksi masa di kantor Maxim di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ternyata kejadian tersebut justru menjadi buah manis bagi aplikasi layanan transportasi online asal Rusia tersebut. Kini namanya semakin banyak di kenali dan menjadi pilihan lain selain Gojek dan Grab.

Maxim sudah tersedia di beberapa Kota Besar, terutama sudah tersebar di Pekanbaru, Batam, Bandar Lampung, Yogyakarta, Solo, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, dan Bali.

Baca Juga: Grab Investigasi Soal Bocah Kendarai Grabwheels di Flyover Pasupati

4. Bonceng

Selain Gojek dan Grab, Ini Lima Aplikasi Ojol yang Bisa Kalian Gunakanwww.instagram.com/bonceng.id

Setelah resmi menjalin kerja sama dengan perusahan plat merah, Link Aja. Bonceng perlahan menunjukan eksistensinya. Membawa tagline 'Ini Dia yang Merah Putih' Bonceng bisa menjadi pilihan kalian yang tinggal di Jabodetabek.

Dalam hal bagi untung dengan mitra driver. Konon Bonceng berbeda dengan Gojek dan Grab. Bonceng tidak memungut sepeser pun dari pendapatan driver. Kelihatannya menarik yah.

Baca Juga: Pengguna GrabWheels yang Langgar Aturan Bakal Didenda Rp300.000

5. KlikGo

Selain Gojek dan Grab, Ini Lima Aplikasi Ojol yang Bisa Kalian GunakanAppStore KlikGo

Aplikasi ini juga memiliki beberapa konsep yang berbeda dalam cara bagi hasil. Konon untuk Mitra Driver, kalian tidak akan dikejar oleh target seperti yang ada di beberapa layanan ojol lain. Klik GO hanya mengutip 10 persen dari pendapatan mitra driver.

Sudah banyak aplikasi layanan transportasi online yah, kira-kira 2020 ada lagi yang baru?

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya