Ruang Kelas SD Rusak, Jabar Quick Response Bangun Tenda Darurat

JQR juga berikan beberapa bantuan lainnya pada siswa-siswi

Bandung, IDN Times - Jabar Quick Response (JQR) memberikan bantuan berupa tenda untuk dijadikan kelas darurat bagi siswa-siswi SDN Salenggang di Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jabar.

SDN Salenggang sendiri mengalami kerusakan di empat ruang kelas. Siswa-siswinya sebagian harus belajar di mushala dan rumah warga. Dari kondisi itu, JQR akhirnya memberikan bantuan tenda.

1. JQR juga berikan bantuan seragam

Ruang Kelas SD Rusak, Jabar Quick Response Bangun Tenda DaruratBantuan seragam dari JQR (Istimewa)

Dony Yanwar yang mewakili Divisi Kelembagaan dan Kemitraan JQR mengatakan bahwa pada 9 Juni 2022 timnya telah mengirimkan tenda berukuran 12 X 6 meter yang bisa digunakan untuk menyediakan dua ruang kelas.

"Selain memberikan bantuan tenda, tim JQR menyalurkan bantuan 54 setel seragam sekolah dari OneFineSky," kata Dony berdasarkan keterangan resminya, Sabtu (18/6/2022).

2. JQR berencana memberikan perahu kesehatan

Ruang Kelas SD Rusak, Jabar Quick Response Bangun Tenda DaruratSiswa-siswi SDN Salenggang di Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jabar (Istimewa)

Doni berharap semua bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu para siswa-siswi untuk tetap belajar dan mendapatkan hak yang sama seperti pelajar lainnya di Jabar.

"Kami juga berencana memberikan bantuan perahu kesehatan untuk keperluan warga di sana," ungkapnya.

3. Kondisi kelas rusak sangat membahayakan siswa-siswi

Ruang Kelas SD Rusak, Jabar Quick Response Bangun Tenda DaruratIlustrasi Pelajar (SD) (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, seorang guru SD Negeri Salenggang, Dedeh, mengatakan bahwa atap empat ruang kelas di sekolahnya sudah rusak berat sehingga bisa membahayakan keselamatan siswa.

"Pernah mengalami kejadian hampir tertimpa balok kayu dari atap pada 2017. Semenjak itu guru-guru mulai menonaktifkan kelas yang sudah rusak dan memindahkan pengajaran di mushala dan rumah warga hingga saat ini," katanya.

Baca Juga: JQR Ikut Cari Korban Hanyut di Sumedang, Ditemukan Meninggal Tenggelam

Baca Juga: JQR Bantu Pulangkan Pekerja Migran dari Saudi Penderita Sakit Tumor

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya