Comscore Tracker

Polda Jabar Turunkan 1.934 Pasukan untuk Jaga Laga Persib Lawan Arema

Polda Jabar juga bekerja sama dengan pihak TNI dan lainnya

Bandung, IDN Times - Polda Jawa Barat memastikan akan bekerja sama dengan TNI maupun instansi terkait untuk memberikan pengamanan laga kandang Persib Bandung dan Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (13/11).

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Polisi akan melakukan langkah secara preventif maupun reprentif. Selain itu, polisi juga sambung dia, akan menurunkan 1.934 orang.

"Akan ada 1.934 orang dari Personel Polda Jawa Barat, Personel Polres Bandung, Personel Brimob, Personel TNI, Personel Diskar PB, Personel Kesehatan dan Personel Satpol PP," kata Truno melalui keterangan resmi yang diterima, IDN Times Jabar, Senin (11/11).

1. Polda Jawa Barat akan langsung monitoring laga Persib-Arema

Polda Jabar Turunkan 1.934 Pasukan untuk Jaga Laga Persib Lawan AremaIDN Times/Galih Persiana

Truno menjelaskan, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi akan langsung turun gunung untuk memonitoring anggotanya selama melakukan pengamanan laga tersebut. Selain itu, suporter Persib juga sudah menyatakan sikap untuk mendukung pihak kepolisian.

"Pecinta Persib seperti Bobotoh, Viking, Bomber, sudah membuat pernyataan sikap untuk mendukung keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung," ungkapnya.

2. Menang kalah harus saling menerima

Polda Jabar Turunkan 1.934 Pasukan untuk Jaga Laga Persib Lawan AremaIDN Times/Debbie Sutrisno

Truno menambahkan, seluruh hasil dari laga tersebut ada baiknya langsung diterima para suporter. Sambung Truno, pendukung Persib juga harus menunjukkan sikap sopan dan santun. Karena itu merupakan ciri khas masyarakat Sunda.

"Kepada seluruh pecinta Persib tidak dibenarkan melakukan aksi-aksi yang sifatnya dapat merugikan pertandingan atau mengurangi sportifitas, seperti melakukan aksi-aksi vandalisme atau menggelar spanduk-spanduk yang provokatif dan bersifat SARA," tuturnya.

3. Suporter yang tidak memiliki tiket jangan memaksa masuk

Polda Jabar Turunkan 1.934 Pasukan untuk Jaga Laga Persib Lawan AremaIDN Times/Debbie Sutrisno

Lebih lanjut, Truno mengatakan, bagi para suporter yang tidak memiliki tiket untuk melihat pertandingan tersebut, ada baiknya tidak memaksakan untuk masuk kedalam stadion. Sambung Truno, yang tidak memiliki tiket bisa memilih nonton bareng dengan keluarga atau dengan teman-teman.

"Bagi yang tidak memiliki tiket dipersilahkan untuk melaksanakan giat Nobar atau nonton bareng di wilayahnya masing-masing," katanya.

Baca Juga: Pelatih Persib: Arema Tim Hebat yang Punya Spirit 

Baca Juga: Lawan Arema FC, Ini Strategi Persib Tanpa Diperkuat Lima Pemain

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You