Comscore Tracker

Pilkada 2024: Dessy Ratnasari Siap Masuk Bursa Pilgub Jabar

Sebagai kader Partai PAN, Dessy Ratnasari harus siap

Bandung, IDN Times - Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin untuk menyongsong pemilihan kepala daerah atau pilkda 2024. Baru-baru ini, ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Jabar Dessy Ratnasari mengaku bersedia masuk dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

Meski bersedia, mantan GADIS sampul tahun 1988 ini mengaku akan menyerah semua keputusan pada partai, dalam hal ini DPP PAN.

"Kalau saya mah sebagai kader tentu harus siap, ya (maju di Pilgub Jabar). Karena kan pada akhirnya (langkah politik sesuai dengan) apapun yang diputuskan oleh partai. Tentunya kita harus siap," ujar Dessy usai bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jumat (5/3/2021).

1. Dessy siap disandingkan dengan siapapun

Pilkada 2024: Dessy Ratnasari Siap Masuk Bursa Pilgub Jabarinstagram.com/desyratnasarifans

Disinggung soal siapa pendampingnya jika maju dalam pilgub Jabar 2024, Dessy mengaku belum mau berbicara banyak soal itu. Yang terang, kata dia, selanjutnya akan ada koalisi antara ketua umum PAN dan ketua umum partai lainnya.

"Soal pendamping, kasarna mah cocok teu cocok kudu di cocokeun kitu nyak (kasarnya, cocok nggak cocok harus dicocokan gitu ya). Bagaimana caranya kita berpikir bisa berkolaborasi, tentunya sebagai kader kita harus siap," tuturnya.

2. Pasangan akan disesuaikan dengan pilihan koalisi

Pilkada 2024: Dessy Ratnasari Siap Masuk Bursa Pilgub JabarIDN Times/Istimewa

Dessy mengatakan jika semua keputusan partai akan lakukan dengan maksimal. Dessy mengaku bersedia dipasangkan dengan siapa pun, selama hal itu sudah berdasarkan pertimbangan yang matang oleh partai.

"Kalau dalam urusan pekerjaan, sebagai kader siapapun yang akan dipasangkan oleh partai kita harus siap," jelasnya.

3. Dessy akan fokus merebut kursi dapil 4 Jabar

Pilkada 2024: Dessy Ratnasari Siap Masuk Bursa Pilgub JabarIDN Times/Toni Kamajaya

Meski begitu, Dessy menganggap semua keputusan masih harus dalam pertimbangan partai. Saat ini, ia mengaku masih akan fokus mengurusi kerjaannya sebagai anggota DPR RI dan mempertahankan kursi daerah pemilihan (dapil) Jabar empat.

"Pemilihan legislator di Pileg 2024 itu paling utama. Karena undang-undang pemilu kan tidak berubah, tentunya ini menjadi fokus utama kami," kata dia.

Baca Juga: Temui RK, Sekjen PAN: Pemimpin Ideal Datang dari Generasi Muda

Baca Juga: Alasan Wanita Gunakan Pelat Mobil TNI Palsu karena Sakit Hati

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya