Comscore Tracker

Peringati HUT Almarhum Eril, Ridwan Kamil Ajak Warga Ikuti Geberkahn

Geberkahn merupakan gerakan diinisiasi oleh JBZ

Bandung, IDN Times - Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23. Dia mengajak masyarakat turut terlibat dalam aksi sosial jejak kebaikan Eril melalui Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan (Geberkahn) Sabtu (25/6/2022).

Orang nomor satu di Jabar ini, menyiarkan ajakan itu melalui akun Instagram-nya. Dia mengatakan bahwa momentum HUT almarhum Eril kali ini akan dimaknai dengan berbagai kebaikan.

"Tanggal 25 Juni. Kami akan mengingatnya dengan berbagi yang bisa dibagi kepada yang membutuhkan. Sesuatu yang memang biasa ia lakukan di ulang tahunnya," ujar Emil.

1. Ridwan Kamil ajak anak muda ikuti jejak almarhum anaknya

Peringati HUT Almarhum Eril, Ridwan Kamil Ajak Warga Ikuti GeberkahnJenazah Emmeril Kahn Mumtadz saat tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu malam (12/6/2022). (Dok. Humas Jawa Bawat)

Dengan begitu, Emil mengajak khususnya anak muda untuk ikut berbagai pada yang membutuhkan. Adapun nama kegiatan ini disematkan langsung oleh Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) dimana merupakan tempat berorganisasi Eril semasa hidup.

"Jika berkenan, ayo anak muda pada ikutan. Melakukannya sendiri-sendiri. Seharian kita bisa ikut berbagi kebaikan dan keberkahan dengan cara apapun di lingkungan terdekat kita," ungkapnya.

2. Ada 10.000 paket sembako akan dibagikan ke masyarakat Jabar

Peringati HUT Almarhum Eril, Ridwan Kamil Ajak Warga Ikuti GeberkahnKegiatan sosial JBZ dan Emmeril Khan Mumtadz. (www.twitter.com/ata_lia)

Sedangkan, Ketua JBZ Nadzrizal Habib mengatakan, seiring dengan rencana Geberkahn ini, dia mendapatkan bantuan dari donatur sebanyak 10.000 paket sembako yang akan disalurkan serentak di 18 kota/kabupaten Jabar hari ini.

"Empat titik pusat penyaluran itu di JBZ Depok, Cirebon, Purwakarta dan juga Kota Tasikmalaya. Pembagian paket sendiri akan dimulai pada pukul 10.00 WIB Sabtu ini," ujar Nadzrizal.

3. JBZ juga akan melakukan kegiatan berbagai pada bulan Oktober 2022

Peringati HUT Almarhum Eril, Ridwan Kamil Ajak Warga Ikuti GeberkahnKegiatan sosial JBZ dan Emmeril Khan Mumtadz. (www.twitter.com/ata_lia)

Tambahan paket berbagi selain 10.000 sembako terdapat di antaranya ribuan nasi boks, ice cream, paket kebersihan, bunga, coklat, dan beberapa lainnya. Ribuan paket ini turut melibatkan komunitas-komunitas sosial di daerah untuk sama-sama menyalurkan bantuan itu.

Selain pembagian paket sembako, lanjut Nadzrizal, merka pun akan melakukan aksi sosial lainnya bersama Jabar Bergerak yaitu membagikan 150 nasi bungkus di kawasan Jalan Astanaanyar, Kota Bandung.

Selanjutnya, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan pada momentum Geberkahn saja. Mereka berencana menyasar orang-orang yang membutuhkan di sembilan kota kabupaten lainnya.

"Insya Allah nanti Oktober akan ada kegiatan serupa," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Dapat Tambahan 119 Ribu Vaksinasi Anti-PMK

Baca Juga: 10 Potret Nabila Ishma Kekasih Eril Ternyata Atlet Panahan dan Aktivis

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya