Comscore Tracker

Pengelola Bioskop dan Hiburan Diminta Siapkan Protokol Kesehatan

Harap bersabar ya, demi kesehatan semuanya...

Bandung, IDN Times - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung akan tinjau protokol kesehatan COVID-19 di seluruh bioskop dan tempat hiburan Kamis (2/7). Peninjauan dilakukan guna melihat kesiapan pengelola ketika diizinkan beroperasi di tengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Seperti diketahui, saat ini tempat hiburan malam dan bioskop masih belum diizinkan untuk beroperasi pasca diberlakukan AKB Kota Bandung pada Sabtu (27/6). Adapun sejumlah wisata yang diizinkan baru tempat wisata outdoor.

1. Peninjauan dilakukan secara bertahap

Pengelola Bioskop dan Hiburan Diminta Siapkan Protokol Kesehatan(Ilustrasi bioskop dengan mobil di Lithuania) www.themayor.eu

Kadisbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, akan melakukan peninjauan sejumlah tempat hiburan di Kota Bandung termasuk bioskop pada pekan depan. Peninjauan akan terlebih dahulu mengecek seluruh kesiapan protokol kesehatan COVID-19.

"Bioskop nanti Kamis (2/7), Jumat (3/7) dan Selasa sampai Rabu pekan depan tempat hiburan," ungkapnya.

2. Tim dibentuk untuk meninjau seluruh tempat hiburan dan bioskop

Pengelola Bioskop dan Hiburan Diminta Siapkan Protokol Kesehatanid.gofreedownload.net

Kenny menuturkan, dalam waktu dekat Disbudpar akan membentuk tim untuk peninjauan bioskop dan tempat hiburan. Untuk teknisnya, tim akan melihat kesiapan protokol kesehatan COVID-19 untuk menjadi bahan pertimbangan apakah diizinkan beroperasi atau belum.

"Disbudpar akan meninjau ke beberapa tempat hiburan salah satunya bioskop nanti bentuk satu tim peninjauan dimulai Kamis," ucapnya.

3. Setelah ditinjau kemudian langsung dilakukan simulasi

Pengelola Bioskop dan Hiburan Diminta Siapkan Protokol Kesehatanpexels.com/Louis

Setelah ada peninjauan, Kenny menjelaskan, Disbudpar akan melakukan simulasi untuk tempat hiburan dan bioskop untuk diizinkan beroperasi. Namun, hal tersebut akan terlebih dahulu di koordinasikan dengan Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung.

"Kita tinjau seperti apa. Nanti ada surat permohonan dan nanti simulasi. hiburan malam salah satunya karaoke dan itu akan ditinjau," katanya.

4. Spa dan tempat pijat belum bisa ditinjau

Pengelola Bioskop dan Hiburan Diminta Siapkan Protokol Kesehatanvoaindonesia.com

Lebih lanjut, Kenny menambahkan, pada peninjauan yang aka dilakukan Kamis besok, ada puluhan bioskop dan tempat hiburan langsung dicek oleh tim Disbudpar. Adapun tempat pijat dan spa masih belum akan dilakukan peninjauan.

"Besok ada 60 dari Kamis sampai Jumat itu bioskop, karaoke. Kalau spa dan pijat nanti dulu," kata dia.

Baca Juga: ASN Kelurahan Positif, Pemkot Bandung Percepat Pemetaan COVID-19

Baca Juga: Pemkot Bandung Akui Terlambat Salurkan Bantuan COVID-19 Tahap Pertama

Baca Juga: Pemkot Bandung Akui Terlambat Salurkan Bantuan COVID-19 Tahap Pertama

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya