Kampanye Perdana, TPD Ganjar-Mahfud Jabar Pasang 27 Ribu Baliho

Seluruh Baliho dipasang di 27 kabupaten kota di Jabar

Bandung, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud wilayah Jawa Barat turut memasang puluhan ribu baliho pada hari pertama kampanye Pilpres 2024. Seluruh baliho ini dipasang di semua kabupaten kota yang ada di Jawa Barat.

Juru Bicara TPD Ganjar-Mahfud Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, baliho Ganjar-Mahfud sudah disebarkan pada hari pertama awal kampanye Pilpres 2024. Koordinasi dengan partai koalisi di daerah juga tengah dilakukan.

"Kami pasang satu desa empat baliho. Total 27 ribu baliho sudah kami pasang hari ini, atribut, kaos, kalender, stiker mulai hari ini kami pastikan pergerakannya," ujar Ono di gedung pemenangan TPD Ganjar-Mahfud Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (28/11/2023).

1. Seluruh partai pendukung diminta pasang APK Ganjar-Mahfud

Kampanye Perdana, TPD Ganjar-Mahfud Jabar Pasang 27 Ribu BalihoCalon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Selain itu, Ono mengungkapkan, seluruh kader dari partai pengusung, juga diminta memasang seluruh alat peraga kampanye (APK) di daerah pemilihan masing-masing. Beberapa kegiatan dan strategi kampanye lainnya juga tengah disiapkan.

"Teman caleg DPR sampai kabupaten kota empat partai, serentak pasang APK diwajibkan pasang Ganjar-Mahfud. Mulai merumuskan kegiatan kampanye hari ini sampai Februari 2024," ucapnya.

2. TPD Ganjar-Mahfud akan melakukan kampanye tematik

Kampanye Perdana, TPD Ganjar-Mahfud Jabar Pasang 27 Ribu BalihoJubir TPD Ganjar-Mahfud Jabar, Ono Surono (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ono menambahkan, tim pemenangan di wilayah Jabar juga akan melakukan beberapa sosialisasi sosok Ganjar-Mahfud pada masyarakat dengan nuansa tematik. Artinya kampanye tidak hanya mengandalkan baliho saja.

"TPD akan melakukan kampanye terbatas tematik untuk sosialisasi visi-misi Ganjar-Mahfud dan ada program spesifik sosialisasi ke warga Jabar, misal ketimpangan pembangunan di wilayah utara, selatan," katanya.

3. Ganjar-Mahfud akan cabut moratorium daerah

Kampanye Perdana, TPD Ganjar-Mahfud Jabar Pasang 27 Ribu BalihoJubir TPD Ganjar-Mahfud Jabar, Ono Surono (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih lanjut, Ono menambahkan, pasangan Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang akan memperjuangkan pemekaran wilayah di Jawa Barat. Menurutnya, jika pasangan nomor urut tiga ini terpilih maka akan ada kabupaten kota baru di Jawa Barat.

"Ganjar-Mahfud akan cabut moratorium khusus Jabar, bisa peroleh keadilan pembangunan seperti provinsi lain," kata dia.

Untuk diketahui, KPU RI telah menetapkan masa kampanye Pilpres dan Pileg 2024 digelar dari 28 November 2023 samapai 10 Februari 2024. Masing-masing tim pemenangan capres bisa mulai memasang ajakan untuk memilih di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ono Surono Optimistis Duet Ganjar-Mahfud Bisa Menang di Jabar

Baca Juga: Ono Surono Anggap Subang Utara Paling Siap Dimekarkan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya