Comscore Tracker

Jenazah Ibu Anak Korban Longsor Gempa Cianjur di Desa Cijendil Ditemukan

Tim SAR gabungan terus cari korban hilang gempa Cianjur

Cianjur, IDN Times - Proses pencarian korban hilang akibat gempa bumi Cianjur terus dilakukan. Memasuki hari ke 5, petugas SAR gabungan kembali menemukan jenazah anak dan ibu di Desa Cigendil, RT 03/RW01, Kecamatan Cugenang. 

Dantim evakuasi Kopassus Cijedil, Lettu inf Sri Pulung mengatakan, hingga sampai hari ini ada empat jenazah yang ditemukan oleh tim evakuasi.

"Pagi ini ketemu satu. Di atas ada dua. Anak-anak sama ibu. Untuk dibawah ditemukan perempuan dua," ujar Sri saat ditemui di lokasi pada Jumat (25/11/2022).

Berdasarkan pantauan IDN Times di lapangan, zona evakuasi longsor ada dua tingkat di desa Cigendil. Sedangkan, longsoran yang sebelumnya menutup jalan jalan di Desa Cigendil kini sudah bisa dilalui.

"Di lokasi ini ada 31 titik evakuasi," ucap Sri.

Petugas juga masih melakukan evakuasi dengan peralatan seadanya. Namun, mobil eskavator juga sudah diterjunkan untuk membantu mempercepat evakuasi korban yang masih tertutup timbunan di Desa Cijendil.

Seperti diketahui, pada Kamis (24/11/2022) DVI Mabes Polri telah menerima 131 kantong jenazah korban gempa bumi Cianjur. Dari data itu ada 124 jenazah yang teridentifikasi pada hari ke empat penanganan gempa. Di waktu yang sama juga, BNPB mencatat ada sebanyak 272 orang dinyatakan meninggal. 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya