GNIJ Bandung Lagi-lagi Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024

Deklarasi dilakukan setelah ada Manifesto Indonesia Juara

Bandung, IDN Times - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Kota Bandung mendeklarasikan Ridwan Kamil untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Deklarasi dilakukan bersama dengan pengukuhan pengurus GNIJ nasional.

"Ini salah satu bentuk kelanjutan pembacaan manifesto di Kalimantan Timur. Tadi sore pengukuhan Gerakan Nasional Indonesia Juara yang dilanjutkan dengan rapat bersama pengurus dalam rangka memberikan mandat deklarasi," ujar Jubir GNIJ, Nunung Sanusi di Grand Preanger Hotel, Bandung, Jumat (1/4/2022).

1. Ridwan Kamil memiliki latar belakang yang baik

GNIJ Bandung Lagi-lagi Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024Istimewa

Pendeklarasian Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden 2024 bukan tanpa alasan. Menurutnya, Emil punya kemampuan dan rekam jejak sebagai kepala daerah yang positif, sehingga sosoknya harus ada dalam Pilpres 2024.

"Kami melihat dari latar belakang dan track record, dia salah satu pemimpin dari bawah ya. Dia memimpin wali kota kemudian naik ke tingkat provinsi dan kami dorong ke tingkat pusat atau nasional," ungkapnya.

2. Emil merupakan sosok pemimpin yang merintis dari bawah

GNIJ Bandung Lagi-lagi Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024Ridwan Kamil saat menjadi speaker di Indonesia Millennial Summit 2019 held by IDN Times

Perjalanan Emil hingga menjabat sebagai Gubernur bukan ditempuh secara instan. Nunung bilang, Emil terlebih dahulu merintis karir dari Wali Kota Bandung, setelah itu maju ke Pilgub Jabar bersama Uu Ruzhanul Ulum dan menang.

Berbagai perjuangan Emil di bidang politik membikin GNIJ semakin tak segan mendukung Emil maju pada Pilpres 2024.

"(Ridwan Kamil) merintis dari bawah, mulai dari wali kota dan gubernur. Itu dinilai pantas untuk maju ke tingkat nasional. Kemudian, dari hal kompetensi dan keilmuan, serta mengatur tata kelola pemerintahan. Ada hal yang menjadi pembeda (dari tokoh politik lainnya)," katanya.

3. Berharap Indonesia Juara di tangan Ridwan Kamil

GNIJ Bandung Lagi-lagi Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Nunung menambahkan, dengan menggunakan tagline "Juara", Emil diharapkan dapat memenangi kontestasi Pilpres 2024, seperti ketika ia menjuarai Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jabar sebelumnya.

"Karena ada sebuah mimpi dan harapan kami dengan spiritnya. Tagline dia yakni semangat untuk membawa Bandung Juara, Jabar Juara, dan sekarang harus dong Indonesia Juara," kata dia.

4. Apa isi Manifesto Indonesia Juara?

GNIJ Bandung Lagi-lagi Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024Istimewa

Sebelumnya, GNIJ telah membuat Manifesto Indonesia Juara. Hal itu merupakan salah satu output yang muncul setelah deklarasi GNIJ di Kaltim. Panitia mengklaim bahwa manifesto itu telah diteken oleh sederet tokoh masyarakat Penajam Paser Utara, Kaltim.

Berikut isi Manifesto Indonesia Juara:

Manifesto Indonesia Juara.

Kami Rakyat Indonesia Ingin Mewujudkan Indonesia Yang Cerdas, Adil dan Sejahtera. Sesuai dengan tujuan negara dalam UUD.

Kami Rakyat Indonesia berupaya selalu, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas, yang bercita-cita menginginkan Indonesia Mencapai Prestasi Juara Dunia.

Kami rakyat Indonesia yang berlandaskan pada Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa, dengan ini mendeklarasikan Gerakan Nasional Indonesia Juara.

Baca Juga: Pendukung Ridwan Kamil Deklarasi di PPU

Baca Juga: Ridwan Kamil Optimistis Seluruh Janji Politiknya Terlaksana

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya