Timnas Gagal Menang, Shin Tae Yong Minta Maaf ke Suporter

Dukungan suporter di stadion belum hadirkan permainan baik

Kabupaten Bandung, IDN Times - Laga bertajuk FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Bangladesh yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Rabu (01/6/2022) berakhir dengan gagalnya skuad garuda Indonesia menaklukan Bangladesh. Hingga menit akhir, pertandingan itu hanya menghasilkan skor 0-0.

Dukungan suporter yang hadir secara langsung di stadion begitu meriah dari awal hingga akhir pertandingan. Hal itu tentu dirasakan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Ia mengatakan dukungan itu harusnya menjadi energi positif bagi timnas Indonesia dengan hasil yang lebih baik, namun ia hanya bisa meminta maaf jika hasilnya ternyata masih belum sesuai harapan para suporter Skuad Garuda Indonesia.

"Saya sangat terima kasih juga sudah diberi dukungan dari suporter Indonesia. Seharusnya saya bisa memberikan laga yang bagus, tetapi tidak bisa begitu, saya mohon maaf," ujar Shin Tae Yong usai pertandingan, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/6/2022).

Senjutnya, ia berjanji akan lebih berusaha lagi untuk menunjukan pertandingan yang lebih baik. Oleh karenanya Shin Tae Yong meminta dukungan yang lebih besar lagi dari para suporter.

"Berikutnya, para suporter bisa lebih bayak lagi datang untuk memberi dukungan yang lebih bagus. Saya akan berusaha menunjukkan permainan yang lebih bagus dan keren. Terima kasih fans Indonesia," tutur Shin Taen Yong.

Ia pun mengatakan, hasil pertandingan uji coba ini ke depannya akan dijadikan sebagai langkah penentu strategi permainan Timnas Indonesia yang akan kembali berangkat ke Kuwait untuk menjajal pertadingan lanjutan kualifikasi Piala Asia 2023.

"Hasil uji coba ini menjadi penentu langkah ke depannya. Harusnya kami menang tiga sampai empat gol lagi di kualifikasi Piala Asia 2023, untuk memberikan kebahagiaan pada para penggemar dan suporter Timnas Indonesia " kata Shin Taen Yong.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Bangladesh, 670 Personel Gabungan Dikerahkan

Baca Juga: PSSI Mau Naturalisasi 2 Pemain untuk Timnas U-20

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya