TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengalaman di Bidang CX, ICXP Terima Exotel sebagai Anggota Baru

Exotel perluas pasar di negara berkembang

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Indonesia Customer Experience Professionals (ICXP), asosiasi profesional pengalaman kustomer di Indonesia, memperoleh anggota baru dari India, Exotel.

Kabar membanggakan ini diperoleh setelah Exotel berinisiatif memperluas dan menjangkau pasar negara berkembang, terutama di kawasan Asia-Pasifik.

Shivakumar Ganesan, Co-Founder dan CEO, Exotel, mengatakan, langkah ini ditempuh karena Indonesia adalah negara kunci bagi Exotel yakni pasar terbesar kedua perusahaan beroperasi.

"Bermitra dengan ICXP merupakan tonggak utama dalam perjalanan Exotel dengan Indonesia, karena memungkinkan peningkatan kolaborasi untuk memajukan manajemen keterlibatan pelanggan di Indonesia," katanya dalam keterangan pers, Kamis (17/11/2022).

1. Platform penyedia keterlibatan pelanggan

IDN Times/Istimewa

Exotel adalah penyedia platform keterlibatan pelanggan atau Customer Engagement Platform (CEP) yang lengkap dan terkemuka di pasar berkembang dan berfokus layanan virtual operator telekomunikasi dan start up. Didirikan pada tahun 2011, layanan mereka telah melibatkan 50 juta interaksi dari lebih 6000 perusahaan di India, Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika.

Saat ini, beberapa perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di pasar negara berkembang menjadi customer mereka. Seperti Ola, Swiggy, Flipkart, GoJek, Byju's, Urban Company, HDFC Bank, Zomato, Oyo, dan lainnya.

Shivakumar melanjutkan, setelah gabung ICXP, pihaknya berencana mendirikan kantor di Jakarta dalam 1 tahun ke depan. Hal ini perlu karena berbagi ikatan budaya, sejarah, dan perjalanan Indonesia harus terus dilakukan guna meningkatkan skala digital perusahaan secara eksponensial.

“Apalagi era experience economy sekarang dengan cepat mengubah strategi organisasi karena membuat pengalaman pelanggan berfungsi lebih penting dari sebelumnya. Apalagi persaingan semua industri maki meningkat. Kami berharap kerjasama dengan ICXP ini, maka akan mudah bagi kami mempromosikan praktik terbaru dan terbaik dalam manajemen pengalaman pelanggan,” katanya.

Berita Terkini Lainnya