TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal Demensia hingga Rekomendasi yang Cocok untuk Dewasa

Faktor genetik juga turut menyumbang resiko kondisi ini

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Demensia adalah penyakit yang terjadi pada lansia, tepatnya orang di usia 65 tahun ke atas, baik pria maupun wanita. Melansir dari tanya confidence, saat ini penyakit demensia tidak tertutup kemungkinan dapat terjadi pada usia 50–55 tahun. Kemungkinannya bisa semakin tinggi setelah seseorang berusia lebih dari 85 tahun.

Brand Group Manager Confidence Produk Confidence Pants, Yuana Wijaya menyebutkan, faktor genetik juga turut menyumbang andil sebagai salah satu faktor risiko kondisi ini.

"Ada baiknya kita mengenal lebih jauh tentang penyebab, gejala penyakit demensia dan cara mengatasinya," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/9/2022).

1. Kenali gejala awal demensia dan pemeriksaan

pexels.com/@olly

Dilansir dari tanya confidence, cara mengatasi demensia terutama pada lansia adalah segera lakukan pemeriksaan awal jika gejala-gejala diatas mulai terlihat pada orang tua kita. Terapkan pola hidup sehat, mulai dari makanan hingga olahraga teratur.

"Jika gejala penyakit demensia yang dialami salah satunya adalah inkontinensia urine, maka selalu sediakan pampers untuk lansia," imbuhnya.

Baca Juga: Masih Banyak yang Gagap Merawat Orang dengan Demensia

Berita Terkini Lainnya