TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Golkar: Kepastian Bacawalkot Bandung Tunggu Pilgub Jakarta dan Jabar 

Sudah ada dua partai koalisi dengan Golkar

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Partai Golkar masih menimbang-nimbang sosok yang akan dipilih menjadi calon wali kota Bandung. Saat ini sudah ada tiga nama yang mendapat penugasan, yaitu Edwin Sanjaya, Arfi Rafnialdi, dan Atalia Praratya.

Ketua Partai Golkar Kota Bandung, Edwin menuturkan bahwa penetapan calon masih menunggu keputusan dari DPP Golkar di Jakarta. Tidak ada target khusus yang penting akan disampaikan sebelum batas penutupan pendaftaran calon wali kota.

"Bandung ini masih menunggu ketetapan. Sekarang masing muter-muter (informasinya terus berkembang)," kata Edwin ditemui usai lakukan pertemuan dengan PKS Kota Bandung di Hotel Grand Preanger, Selasa (11/6/2024) malam.

1. Golkar belum putuskan siapa maju di DKI dan Jabar

Menurut Edwin, salah satu hal yang jadi pertimbangan adalah Pilgub DKI Jakarta. Ketika sudah ada kepastian siapa sosok yang akan diusung pada Pilgub Jakarta, kemudian berlanjut ke Pilgub Jawa Barat (Jabar).

Ketika dua nama dari Golkar sudah keluar untuk Pilgub di dua provinsi ini, maka baru bisa ada nama yang keluar untuk Pilwalkot Bandung. "Jadi ada efek domino, Jakarta, ke Jabar, dan ke Bandung. Masih panjang ini," kata dia.

Sebagaimana diketahui, nama Ridwan Kamil diisukan menjadi akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Meski demikian, Golkar masih keberatan dan memilih agar Ridwan Kamil bisa maju dalam Pilgub Jabar dan meraih kemenangan kembali.

2. Komunikasi antarpartai di Bandung terus dijalin

Sementara itu, Arfi mengatakan bahwa partai Golkar di Bandung sudah pasti menjalin kerja sama bersama Gerindra dan PSI. Saat ini komunikasi pun intens dilakukan dengan partai Demokrat.

Arfi sendiri sudah mendapat surat penugasna dari Demokrat agar lebih banyak turun ke lapangan untuk memperkuat basis suara pemilih ketika nantinya dia terpilih menjadi calon wali kota Bandung. Menurutnya, ada kesamaan visi dan misi antara Golkar dan Demokrat dalam membangun Kota Bandung ke depannya.

"Kalau untuk tandatangan secara MOU memang belum, tapi ada kesamaan (antara Golkar dan Demokrat)," kata dia.

Berita Terkini Lainnya