TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditinggal Coach Robert, Persib Bertekad Raih 3 Poin Perdana 

Lawan PSIS Semarang, Persib kemungkinan tanpa 3 pemain utama

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Persib Bandung bakal melakoni laga keempat Liga 1 musim 2022/2023 menghadapi PSIS Semarang. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Kini, Persib Bandung ditangani pelatih sementara (careteker) Budiman, setelah Robert Alberts mundur dari kursi kepelatihan. Budiman menegaskan, para punggawa Persib Bandung sudah melupakan performa buruk di tiga laga awal mereka.

"Walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat bobotoh Persib, saya pengen besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," kata Budiman di Graha Persib, Jumat (12/8/2022).

1. Masih kehilangan dua pemain utama

Persib.co.id

Misi tiga poin pertama Persib Bandung masih terasa berat. Selain tanpa pelatih kepala, tapi tim kesayangan Bobotoh itu harus bermain tanpa dua pilar utama.

Ada Victor Igbonefo dan Beckham Putra, yang dipastika absen dalam laga Persib vs PSIS. Sedangkan Teja Paku Alam masih diragukan tampil.

Di sisi lain, Teja Paku Alam merasa sedikit sakit di bagian lengan kirinya yang cedera. Pihaknya baru dapat memastikan kiper asal Padang itu dapat menjadi starter dalam laga esok dengan perkembangan nanti malam.

"Ada sedikit bengkak, tapi mudah-mudahan bisa turun," ungkapnya. Beckham masih ada pembengkakan di ankle-nya. Besok Beckham belum bisa diturunkan," katanya melanjutkan.

2. Para pemain fokus pada laga

Persib Bandung latihan di Stadion Sidolig. IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, kiper I Made Wirawan memastikan rekan setimnya sudah melupakan tiga laga buruk mereka, dan siap bertempur untuk pertandingan Persib vs PSIS.

"Sebagai pemain sudah siap, dan kita fokus pertandingan besok, mudah-mudahan pertandingan besok kita bisa mengalami kemenangan," kata dia.

Berita Terkini Lainnya