TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

David da Silva Disiapkan Persib Tampil Penuh Lawan Zhejiang FC 

Tim ini 

Penyerang Persib, David da Silva. (Dok. Persib)

Bandung, IDN Times - Penyerang Persib, David da Silva, kembali merumput setelah cidera cukup lama. Dia dimainkan saat Maung Bandung harus tertahan imbang melawan Madura United dengan skor 2-2. Pada laga tersebut , David diturunkan di menit-menit akhir.

Pada pertandingan itu, Ciro Alves diganti oleh David da Silva. Striker asal Brasil ini dapat kembali bermain setelah dinyatakan sembuh dari cederanya.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, dalam beberapa pertandingan sebelumnya David da Silva mengalami cidera sehingga harus absen pada beberapa laga. Dia sudah sembuh walaupun tidak bisa langsung diturunkan secara penuh pada pertandingan pertamanya.

"David mengalami cedera, beberapa match dia tidak ikut bermain, kita sudah bicara, koordinasi dengan tim dokter dan fisio, mereka bilang David bisa bertahap bermain, dan mungkin 15 pertama," kata Hodak usai pertandingan kemarin, Sabtu (28/9/2024).

1. Dia harus segera pulih seutuhnya

Persib (Instagram.com/beckham_put7)

Hodak juga menyebut, kesehatan David harus benar-benar pulih, pasalnya dalam waktu dekat Persib bakal menjalani laga melawan Zhejiang FC di AFC Champions League 2 2024/2025.

Skuad Maung Bandung bakal terbang ke China dalam waktu dekat untuk menjalani pertandingan ini. Hodak berharap kondisi kesehatan David da Silva bisa sepenuhnya sehat dalam pertandingan itu.

"Tapi saya pikir, untuk pertandingan berikutnya (lawan Zhejiang FC) dia siap," kata Bojan.

2. Pemain alami kelelahan

Persib lawan Persija di Liga 1 2024/25. (Dok. Persija)

Dia pun menyebut bahwa Persib saat ini masih alami kelelahan dengan jadwal yang padat. Setelah melawan Madura, Persib harus kembali menjalani kompetisi Asia dengan terbang ke Tiongkok untuk melawat di kandang Zejhiang pada 3 Oktober.

"Ini kenapa kami meminta untuk mengubah jadwal tapi mereka (PT LIB) menolaknya, dan saya sudah tahu sebelumnya bahwa ini akan terjadi. Jadi kelelahan menjadi masalah di babak kedua," ungkap Bojan.

Meski gagal memetik kemenangan, pelatih asal Kroasia ini menyebut bahwa mental para pemain masih baik. INi bisa terlihat dari tujuh laga yang dijalani Persib Bandung di mana ini belum juga terkalahkan.

"Terakhir kama kalah ya di liga musim lalu," kata dia.

Yang dikhawatirkan Bojan adalah Persib sulit tampil maksimal pada kompetisi Asia karena padatanya pertandingan di liga domestik. Terlebih tim ini harus bepergian jauh ke Tiongkok yang pasti akan melelahkan.

3. Persib siap bertarung

Sementara itu, pencetak gol Persib Adam Alis menilai bahwa pertandingan melawan Madura cukup sulit. Meski mampu mendominasi di babak pertama, tapi pemain kelelahan dan haru kecewa gagal mengamankan tiga poin.

"Kita harus bersyukur mendapatkan satu poin. Mungkin kita ke depan akan lebih berbenah lagi, kita bersyukur dapat satu poin," kata dia.

Baca Juga: Jadwal yang Padat Buat Persib Gagal Raih Tiga Poin di Madura

Berita Terkini Lainnya