Kaesang Pangarep Promosikan Edy-Unjang di Pilkada KBB

Kaesang sebut Edy-Unjang bakal pimpin Bandung Barat

Bandung Barat, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep optimis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat nomor urut 4
Edy Rusyandi-Unjang Asari akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Kaesang ketika blusukan di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Senin (30/9/2024). Ia turut mengkampanyekan Edy-Unjang yang diusung Partai Golkar, PKB, PPP serta didukung PSI.

"Hari ini sosialisasi untuk memperkenalkan Pak Edy dan Pak Unjang. Insya Alloh untuk Kabupaten Bandung Barat akan dipimpin oleh Pak Edy dan Pak Unjang," kata Kaesang.

1. Kaesang blusukan di Lembang

Kaesang Pangarep Promosikan Edy-Unjang di Pilkada KBBKetua Umum PSI, Kaesang Pangarep Saat Blusukan di Pasar Panorama Lembang, KBB. (Rizki/IDN Times)

Sebagai bentuk dukungan, Kaesang sempat menerima dan mengenakan rompi berwarna bertuliskan pasangan EDUN alias Edy-Unjang itu sebelum meninggalkan Pasar Panorama Lembang, Bandung Barat.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu tiba di sekitar pukul 10.01 WIB. Dia menggunakan mobil mewah jenis BMW Seri 3 dengan nomor polisi B-1923-KSG berwarna putih. Kaesang mengunjungi sejumlah lapak dan toko pedagang yang sudah menantikan kedatangannya. Mereka bahkan berebut agar dapat berswafoto atau selfi dengannya.

Di Pasar Panorama Lembang, Kaesang tak hanya berdialog dengan para pedagang. Namun dia juga belanja berbagai kebutuhan yang ada di pasar tradisional. Seperti tahu, buah-buahan, hingga perlengkapan bayi sebelum melanjutkan kunjungannya ke Kota Bandung.

2. Kaesang jadi penambah motivasi Edy-Unjang

Kaesang Pangarep Promosikan Edy-Unjang di Pilkada KBB(Rizki/IDN Times)

Sementara itu bakal calon Bupati Bandung Barat Edy Rusyandi menyebutkan, kehadiran Ketua Umum PSI ke Bandung Barat untuk mengkampanyekan dirinya bersama Unjang Asari merupakan motivasi untuk memenangkan Pilkada 2023.

"Alhamdulillah sangat bersyukur anugerah yang sangat luar biasa pada hari ini kami mendapatkan support dari Ketua Umum PSI Mas Kaesang. Ini tentu menambah semangat motivasi perjuangan kami untuk terus berikhtiar memenangkan EDUN di Pilkada Bandung Barat," kata Edy.

3. Edy-Unjang bersaing dengan 4 pasangan lain

Kaesang Pangarep Promosikan Edy-Unjang di Pilkada KBBilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Dia mengatakan, akan terus menyapa masyarakat di Bandung Barat untuk mengkampanyekan pasangan EDUN. Edy optimis dengan dukungan yang terus mengalir dari masyatakat akan memenangkan Pilbup Bandung Barat.

"Langkahnya kami akan terus berkonsolidasi penggalangan dan silaturahmi dengan komponen elemen masyarakat diseluruh wilayah Bandung Barat tiada henti tiada lelah," ujar dia.

Untuk memenangkan Pilbup Bandung Barat, Edy-Unjang harus bersaing dengan empat pasangan lainnya. Yakni pasangan nomor urut 1 Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga, pasangan nomor urut 2 Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail, pasangan nomor urut 3 Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat dan pasangan nomor urut 5 Sundaya-Asep Ilyas.

Baca Juga: Milenial dan Gen Z Dominasi Pemilih di Pilkada KBB 2024

Baca Juga: Momen Kaesang Beli Perlengkapan Bayi di Pasar Panorama Lembang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya