Kaesang Ikut Kampanyekan Arfi-Yena Menang di Pilwalkot Bandung 

Silakan tagih janji beliau kalau terpilih

Bandung, IDN Times - Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ikut dalam kampanye pasangan calon Arfi dan Yena dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandung. Pasangan ini mencalonkan diri dari sejumlah partai termasuk Golkar dan PSI.

Usai meninjau Kampung Cibunut di Kecamatan Sumur Bandung, Kaesang melihat antusias warga menyambut pasangan ini. Terlebih Arfi sebelumnya juga sempat ikut menggambar di kampung mural ini pada 2017.

"Saya berharap untuk kepemimpinan berikutnya Kang Arfi sama Teh Yena ini bisa mendukplikasi Cibunut ke area-area lain yang ada di Kota Bandung," kata Kaesang, Senin (30/9/2024).

1. Janjikan sejumlah perbaikan untuk Kampung Cibunut

Kaesang Ikut Kampanyekan Arfi-Yena Menang di Pilwalkot Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Dalam kunjungan ini, Kaesang pun diajak bertemu ibu-ibu di kawasan pengelolaan sampah mandiri. Di tempat ini sampah dari rumah tangga mayoritas tidak dibuat ke tempat pembuatan akhir (TPA) karena bisa langsung diolah. Baik sampah organik dan non-organik mampu disulap menjadi berbagai produk.

Kaesang pun mempersilakan masyarakat untuk meminta bantuan apapun. Warga Cibunut pun langsung memberikan harapan agar ada perbaikan di tempat pengolahan sampah, pendirian madrasah, hingga pendirian Posyandu.

"Semoga nanti menang dan janjinya (Arfi-Yena) bisa ditagih ya," ungkap Kaesang.

2. Datangi sejumlah kampung mural

Kaesang Ikut Kampanyekan Arfi-Yena Menang di Pilwalkot Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Arfi sendiri menyebut bahwa dia sudah mendatangi sejumlah kampung mural baik yang di Kelurahan Kebun Pisang hingga di Cibunut. Dia berharap setiap kampung yang ada di Kota Bandung bisa berpartisipasi dalam menjaga kawasannya baik itu kebersihan maupun keindahan.

"Kampungnya bebas sampah dan partisipasinya warga untuk menjaga lingkungan dan kebersihan ini sangat luar biasa," kata dia.

3. Harap semua RW di Bandung bisa olah sampah sendiri

Kaesang Ikut Kampanyekan Arfi-Yena Menang di Pilwalkot Bandung gambar produksi maggot (dok. pribadi/Rifqi Firmawan)

Di kampung yang baik ini, Arfi pun berjanji ketika dia terpiilh menjadi wali kota akan memperbaiki cara pengolahan sampah mandiri di setiap rukun warga (RW). Dengan demikian dalam lima tahun kepemimpinan semua RW di Kota Bandung bisa mengolah sampah secara mandiri dan tidak membuangnya ke TPA.

Untuk itu, dia mengajak warga Cibunut agar mau menyebarkan optimisme mulai dari teman ariasn, orang tua murid, hingga berbagai kegiatan menggelorakan Arfi-Yena menjadi pilihan warga Bandung.

"Perkenalkan bahwa di Pilwakot Bandung ada pasangan laki-laki dan perempaun saling melengkapi untuk pimpin kota ini," kata dia.

Baca Juga: Pilwakot Bandung: Elektabilitas Arfi-Yena dan Dadan-Arif Masih Kecil

Baca Juga: Survei Terbaru Pilwakot Bandung, Farhan-Erwin Melejit 

Baca Juga: Dana Kampanye Awal Pilwalkot Bandung, Haru-Dhani Terbesar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya