TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hendak Tabrak Polisi, Pencuri Motor di Bandung Langsung Ditembak

Kedua tersangka merupakan residivis pencuri motor

IDN Times/Azzis Zulkhairil

Bandung, IDN Times - Dua pelaku pencuri sepeda motor, terpaksa diberikan timah panas, oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Lengkong pada Senin (18/11). Keduanya dilumpuhkan karena hendak melawan ketika akan diamankan oleh petugas kepolisian.

Kapolsek Lengkong, Komisaris Polisi Kusna Djefridja mengatakan, dua pelaku tersebut Ialah, Agus Rustendar alias Ade Jubleg dan Heri Sujana. Keduanya saat akan diamankan justru melawan, dengan cara menabrakkan motor hasil curiannya kepada anggota polisi.

"Karena membahayakan, kita beri tindakan tegas dan terukur," ujar Kusna saat ungkap kasus di Mapolsek, Senin (20/11).

1. Penangkapan berdasarkan patroli polisi

Ilustrasi kasus penembakan. IDN Times/Arief Rahmat

Kusna menjelaskan, penangkapan terhadap dua pelaku diawali dari seluruh anggota Unit Reskrim yang dipimpin AKP SW Rompas, melakukan giat patroli malam di sekitaran jalan Cikawao, Kota Bandung, pada Senin (18/11).

Dari patroli tersebut, bahkan kedua pelaku berpapasan dengan anggota yang tengah bertugas. Kemudian dianggap mencurigakan, petugas mencoba menghentikan laju motor kedua pelaku. Ketika diminta berhenti, pelaku malah menolak dan kabur.

"Pelaku ini mencoba menabrakkan motornya kepada anggota, beruntung anggota kita sigap, dan berhasil melumpuhkan pelaku," ungkap Kusno.

2. Dua pelaku tersebut merupakan residivis

IDN Times/Arief Rahmat

Kusna menambahkan, sesaat setelah mendapat penanganan medis, kemudian Polisi membawa kedua tersangka untuk menjalani pemeriksaan. Setelah diperiksa, sambung Kusna, keduanya baru saja melakukan pencurian motor, di wilayah Sukajadi, Kota Bandung.

Bahkan, kedua pelaku juga diketahui sebagai residivis pada kasus yang sama. Kepada Polisi, keduanya juga sempat mengakui, sudah melakukan pencarian sepeda motor lebih dari lima kali.

"Kedua pelaku ini memang target operasi kami, mengaku sudah berkali-kali mencuri," katanya.

Berita Terkini Lainnya