Ikuti Kirab Budaya, Ridwan Kamil Gunakan Kostum Capung 

Dia siap selfie bersama warga di kawasan Asia Afrika

Bandung, IDN Times - Kegiatan West Java Festival (WJF) 2023 memasuki hari kedua, Minggu (3/9/2023). Acara yang menarik perhatian warga Kota Bandung ini dibuka dengan kirab budaya di Car Free Day (CFD) Jalan Ir H Djuanda (Dago) dan diikuti 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin acara kirab budaya dengan berjalan bersama para peserta. Dalam acara ini, Ridwan Kamil mengenakan kostum Capung yang diambil dari tema kegiatan tersebut, serangga, dia berjalan dari kawasan Dago menuju Gedung Sate.

Ditemani anak bungsunya, Arkana Aidan Misbach dan istri Atalia Praratya, Emil berjalan menyusuri rute kirab budaya.

1. Mari rayakan kegembiraan bersama

Ikuti Kirab Budaya, Ridwan Kamil Gunakan Kostum Capung IDN Times/Istimewa

Dalam sambutannya di halaman Gedung Sate, Emil bersyukur karena slogan Jabar Juara yang dia usung membuahkan banyak hasil positif, salah satunya dengan 555 penghargaan dari dalam dan luar negeri untuk perubahan di Jawa Barat (Jabar).

"Salah satu juaranya adalah jumlah warisan budaya tak benda yang diakui di Republik Indonesia paling banyak budayanya datang dari provinsi Jawa Barat.

Kegiatan dua hari ini juga menjadi salam perpisahan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum selaku gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

"Momen perpisahan saya dan Pak Uu beserta istri akan mengakhiri jabatan besok, Senin (4/9/2023). Mudah-mudahan selama lima tahun apa apa yang menjadi prestasi bisa diapresiasi, kurang kurangnya tentu menjadi evaluasi," kata dia.

2. Minta doa kepada warga agar diberikan yang terbaik

Ikuti Kirab Budaya, Ridwan Kamil Gunakan Kostum Capung IDN Times/Istimewa

Dia pun berterimakasih kepada seluruh warga yang sudah memercayainya sebagai pemimpin dalam lima tahun ke belakang. Berkat doa dari masyarakat prestasi provinsi Jawa Barat menjadi salah satu yang terbaik.

"Kita saling mendoakan yang terbaik untuk provinsi, yang terbaik untuk rakyat Jawa Barat, dan mohon doakan kami juga mendapatkan takdir terbaik oleh Allah SWT Terima kasih, pileleuyan warga Jawa Barat," kata dia.

Kemudian kepada seluruh sahabat dan kepala daerah yang telah bekerjasama, Emil berharap yang terbaik agar daerah di Jabar bisa mendapat perekonomian tertinggi.

3. Kegiatan festival akan ditutup konser di Siliwangi

Ikuti Kirab Budaya, Ridwan Kamil Gunakan Kostum Capung IDN Times/Istimewa

Acara ini begitu spesial buat Emil, karena menjadi momen perpisahannya yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Setelah lima tahun memimpin Jawa Barat, pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum selesai masa jabatnya pada lima September 2023. Rangkaian acara WJF 2023 pun masih akan berlangsung di Gedung Sate dan ditutup dengan konser musik di Stadion Siliwangi, malam ini.

 

Baca Juga: Bey Triadi Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Ada Dua Tugas Menanti

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya