TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

DPD Golkar Jabar Tepis Isu Ridwan Kamil Jadi TPN Ganjar-Mahfud MD

Ridwan Kamil dipastikan konsisten bersama Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ketika mengenalkan Ridwan Kamil sebagai kader baru pada Rabu, (18/1/2023). (www.instagram.com/@golkar.indonesia)

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat menempis soal isu Ridwan Kamil alias Emil gabung Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mantan Gubernur Jawa Barat itu dipastikan masih bersama Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara mengatakan, status Ridwan Kamil sendiri saat ini sudah menjadi anggota dan kini diberikan jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan merangkap Co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

"Yang kami ketahui Kang Emil masih di Partai Golkar sejak 18 Januari 2023 sudah resmi menjadi kader Partai Golkar. Jadi setahu kami, Kang Emil masih di Partai Golkar dan pengurus DPP," ujar Iswara, Selasa (31/10/2023).

1. Ridwan Kamil diberikan jabatan strategis di Partai Golkar

Airlangga Hartarto bertemu dengan Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar (Instagram.com/airlanggahartarto_official)

Iswara menjelaskan, pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada 21 Oktober 2023 lalu, Ridwan Kamil juga diberikan hak yang spesial untuk memilih maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta atau maju Pilgub Jabar periode kedua.

"Partai Golkar juga sudah memberikan keleluasaan untuk Kang Emil untuk maju di Pilkada DKI Jakarta atau Jawa Barat," ucapnya.

Masih dalam Rapimnas, Iswara menambahkan, Ridwan Kamil telah dimintai tolong untuk membantu memenangkan suara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Bahkan, di pertemuan terakhir Kang Emil diberikan tugas untuk membantu kemenangan Pilpres khususnya di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten," jelasnya.

2. Ridwan Kamil masih konsisten di Partai Golkar

Airlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Iswara juga menepis Ridwan Kamil telah bermanuver ke PDIP untuk menjadi TPN Ganjar Pranowo-Mafud MD. Dia memastikan, mantan Wali Kota Bandung ini masih konsisten bersama Partai Golkar.

"Sejauh yang kami tahu seperti itu, masih konsisten di Partai Golkar. Sejauh yang kami tahu, itu posisi Kang Emil saat ini," katanya.

Baca Juga: Ganjar Ingin Ajak Khofifah hingga Ridwan Kamil Mendukungnya di Pilpres

Baca Juga: Ridwan Kamil Diberikan Banyak Pilihan Usai Gagal Jadi Cawapres

Berita Terkini Lainnya