Comscore Tracker

Getol Gelar Acara Karaoke, Gofar Hilman dapat Dukungan Supermusic

Gofar dan Band Kasper dianggap konsisten pacu kreativitas

Jakarta, IDN Times - YouTubers Gofar Hilman dan Band Kasper baru saja mendapat kabar baik. Acara yang getol digelar oleh keduanya, yakni Karaoke Anthem Challenge (KAC), Kontes Adu Singing (KAS), dan KAS Festival yang akan digelar pertengahan 2020, mendapat dukungan penuh dari Supermusic.

Kabar baik itu mereka terima untuk menggelar KAS Vol. 3 pada Rabu (29/1) lalu. Tak hanya itu, dukungan yang mereka dapatkan akan dilanjutkan hingga KAS Festival yang digelar pada Juni 2020 mendatang.

1. Mempersiapkan KAS Festival

Getol Gelar Acara Karaoke, Gofar Hilman dapat Dukungan SupermusicKaraoke Adu Singing (IDN Times/Istimewa)

Bicara tentang KAS Vol. 3 yang bertajuk ‘Revival’ pekan lalu, Gofar Hilman dan Band Kasper baru saja melakukan pencarian peserta terbaik untuk tampil di KAS Festival 2020. Band yang terpilih tak main-main, yaitu mereka yang sempat mengikuti ajang #KaraokeAnthemChallange di Instagram sejak tahun lalu.

Setiap gelaran Kontes Adu Singing, baik volume 1, 2, dan 3, diikuti oleh dua band terpilih yang sebelumnya telah memenangi kontes Karaoke Anthem Challenge di Instagram. Dari setiap band terpilih di tiap gelaran KAS itu, barulah penyelenggara akan memilih satu band terbaik.

Gofar Hilman, salah satu pencetus ide KAS, mengatakan jika band yang terpilih akan difasilitasi untuk tampil di KAS Festival pada Juni 2020 mendatang. “KAS Festival mempertemukan pemenang dari setiap Kontes Adu Singing untuk berkompetisi memenangkan total hadiah Rp50 juta,” kata Gofar, seperti dalam rilis yang diterima IDN Times pada Sabtu (1/2).

“Semoga pergerakan ini terus berlanjut dengan ide-ide kreatif dan liar lainnya, serta membawa tren positif,” tuturnya.

2. Dukungan Supermusic sebagai buah manis

Getol Gelar Acara Karaoke, Gofar Hilman dapat Dukungan SupermusicKaraoke Adu Singing (IDN Times/Istimewa)

Tak hanya itu, menjelang KAS Festival 2020, Band Kasper dan Gofar Hilman sebagai pencetus KAS baru saja mendapat dukungan penuh dari Supermusic. Hal tersebut menjadi buah manis bagi mereka, di mana akhirnya merasakan bahwa kegiatan yang dijalankannya mendapat respons dari Supermusic.

Dengan adanya respons positif itu, Gofar berharap bahwa animo masyarakat dalam menyambut KAS volume berikutnya akan semakin meningkat. “Saya dan Kasper bangga karena mendapat support dari Supermusic. Karena memang KAC, KAS, dan KAS Fest. nanti dirancang untuk memfasilitasi generasi zaman now untuk berekspresi dengan cara yang kekinian,” tutur dia.

Bagi Gofar, meski terlihat seperti acara hura-hura, sebenarnya ber-karaoke merupakan kultur masyarakat Indonesia sejak lama. “Ini cara untuk meneruskan kultur masyarakat Indonesia yang sejak dahulu gemar bernyanyi,” ujarnya.

3. Ber-karaoke adalah alat pemersatu bangsa

Getol Gelar Acara Karaoke, Gofar Hilman dapat Dukungan SupermusicBand Kasper di Karaoke Adu Singing (IDN Times/Istimewa)

Sama dengan Gofar, Band Kasper pun sepakat berpendapat bahwa dukungan dari Supermusic merupakan kemajuan berarti bagi mereka. Di mata Band Kasper, kegiatan yang ia gelar memang sudah sepatutnya mendapat dukungan masyarakat karena membawa semangat berekspresi dan berkomunikasi antaranak muda yang kreatif.

“Bernyanyi itu juga bisa menjadi alat pemersatu dalam kebersamaan,” kata Kasper, gitaris Band Kasper.

4. Ber-karaoke dipandang sebagai wadah positif kaum millennial

Getol Gelar Acara Karaoke, Gofar Hilman dapat Dukungan SupermusicKaraoke Adu Singing (IDN Times/Istimewa)

Band Kasper merupakan sebuah trio yang terdiri dari Lips (vokalis), Kasper (Gitaris), dan DJ (drummer). Dalam semangatnya, Band Kasper telah menggebrak panggung hiburan Indonesia dengan menawarkan karya bercita rasa baru—karena dilatarbelakangi oleh idealisme ketiga personelnya yang berbeda-beda.

Seperti kata Adjie Aditya Purwaka, perwakilan daripada Supermusic, dalam rilis yang diterima IDN Times, mengatakan jika ide yang dibawa oleh Band Kasper ke industri musik Tanah Air merupakan sesuatu yang baru. Adjie mengaku terus memantau perkembangan Band Casper, mulai dari ketika menjadi bintang tau di channel YouTube Gofar Hilman, hingga ketika mereka manggung di KAS Vol. 2 pada Desember 2019 lalu.

“Kami melihat bahwa Band Kasper mendapat respons yang baik dari masyarakat, khususnya anak muda di Jakarta. Bagi kami, Band Kasper punya potensi menjadi pergerakan positif baru di belantika musik Indonesia. Maka itu harus kami support,” kata Adjie.

Sementara tentang dukungan Supermusic untuk KAC, KAS, dan KAS Festival, Adjie menjelaskan bahwa dukungan itu diberikan karena ketiga acara karaoke itu merupakan wadah positif buat para millennial. Maka, jangan heran jika Supermusic benar-benar ingin mendukung gelaran acara itu.

Supermusic sebagai media musictainment merasa punya kesamaan visi dan misi dengan pergerakan yang digagas Band Kasper dan Gofar Hilman. KAS Vol. 3 menjadi awal dari komitmen dukungan Supermusic, hingga berujung pada KAS Festival pada Juni 2020,” katanya.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya