Pembunuh Ibu-Anak Subang Belum Terungkap, Polda Masih Periksa Saksi

Sebanyak 118 saksi sudah diperiksa Polda Jabar

Bandung, IDN Times - Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) masih memeriksa ratusan orang saksi guna mengungkap pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang. 

Kabid Humas Polda Jabar, Ibrahim Tompo mengatakan, proses pengungkapan tersangka kasus pembunuhan ini masih berproses. Menurutnya, semua tahapan penyelidikan masih dilakukan oleh Ditreskrimum.

"Pemeriksaan dilakukan semakin mendalam terhadap beberapa saksi dan alat bukti. Sampai sekarang sudah ada sebanyak 118 saksi yang kita periksa, ada yang langsung kita BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan ada yang diinterogasi," ujar Ibrahim saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (19/3/2022). 

1. Sketsa wajah sudah disebarkan Polda Jabar

Pembunuh Ibu-Anak Subang Belum Terungkap, Polda Masih Periksa SaksiFoto hasil Sendiri

Ratusan saksi yang sudah memberikan keterangan tidak hanya dari pihak keluarga dan warga Subang. Ibrahim bilang, beberapa saksi dari ahli telah dimintai keterangan juga untuk memberikan pandangan dalam kasus ini.

"Ya, kita sudah libatkan beberapa saksi ahli di dalam pengungkapan kasus ini, seperti ahli sketsa wajah, dna, kesehatan jiwa, kedokteran forensik, sampai pada pemeriksaan saksi ahli penggunaan satwa K9 itu," ungkapnya.

2. Ada 200 barang bukti yang diperiksa Polda Jabar

Pembunuh Ibu-Anak Subang Belum Terungkap, Polda Masih Periksa SaksiKabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo. IDN Times / Sahrul Ramadan

Selain pemeriksaan saksi, Polda Jabar kata dia telah mengumpulkan beberapa barang bukti untuk diperiksa oleh tim penyidik Ditreskrimum.

"Barang bukti yang diperiksa jumlahnya sekarang sudah 200 lebih," ucapnya. 

3. Polda bentuk tim khsusus ungkap kasus ini

Pembunuh Ibu-Anak Subang Belum Terungkap, Polda Masih Periksa SaksiKabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo (tengah) didampingi Direktur Rerserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Hermawan (kanan) didampingi petugas Bea Cukai dalam ekspos tangkapan penyelundupan sabu lewat dubur, Selasa (19/11) / Sahrul Ramadan

Sebelumnya, Polda Jabar membentuk tim khusus guna mengungkap misteri pembunuhan ibu dan anak di Subang. Sudah berbulan-bulan sejak kejadian, kasus ini belum juga terungkap dan masih menjadi misteri.

"Jadi terkait Subang kita bentuk tim khusus untuk menangani kasus dan pengungkapan pembunuhan di subang ini," ucap Ibrahim.

Polisi juga melibatkannya beberapa saksi ahli dalam pengungkapan kasus ini. Adapun sketsa wajah pelaku sudah disebarkan Polda Jabar sejak awal bulan kemarin.

Baca Juga: Waspada! Pencurian Kendaraan di Subang Biasa Terjadi pada Jam Berikut

Baca Juga: Bertolak ke Subang, Jokowi Tinjau Pelepasan Ekspor Mobil di Patimban

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya