Konvoi Kemenagan Persib, Bandung Jadi Lautan Bobotoh

Semua Bobotoh akan kumpul di Gedung Sate

Bandung, IDN Times - Sejumlah suporter Persib Bandung atau kerap dipanggil Bobotoh turun ke jalan melangsungkan konvoi kemenangan Championship Series Liga 1 2023/24, Sabtu (1/6/2024). Mereka datang menggunakan kendaraan roda dua dan empat untuk menyambut para pemain yang akan disambut di Gedung Sate.

Berdasarkan pantauan IDN Times, pukul 13:56 WIB para suporter datang memadai jalanan di wilayah ring satu Kota Bandung. Seperti di Jalan Padjadjaran, para Bobotoh datang membawa antribut Persib mulai dari bendera hingga menyanyikan yel-yel kemenangan.

Diketahui, rute konvoi yakni, Jalan Pasteur-Taman Sari-Sulanjana (Graha Persib)-Dago -Riau-Taman Citarum (Masjid Istiqamah)-Gedung Sate.

Salah satu Bobotoh, Asep Kurniawan (30 tahun) mengatakan, dirinya datang dari Sumedang dan sengaja ikut konvoi untuk merayakan kemenangan tim pangeran Biru.

"Datang sama keluarga pake motor, sengaja untuk ikut euforia kemenangan tim kesayangan kami," ujar Asep di sela konvoi.

Dia memastikan akan mengikuti kegiatan konvoi hingga titik akhir di Gedung Sate. Adapun nantinya tim akan disambut oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin.

"Ikuti sampe Gedung Sate, sampai beres pokonya," kata dia.

Kepala Satuan Lalu lintas (Kasar Lantas) Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, antisipasi yang nantinya akan dilakukan yakni mulai dari pengamanan hingga pengalihan arus kendaraan di beberapa titik atau ruas jalan yang menjadi jalur konvoi.

"Seperti di Jalan Pasteur-Dr. Djundjunan seandainya arah dari Tol suda tidak bisa dilalui, kita akan tutup, arus kendaraan yang dari arah Exit Tol Pasteur dan akan kami alihkan ke Baros ataupun nanti kita luruskan ke Pasir Koja, Kopo, M Toha, dan Buahbatu," kata Eko.

Selain di Tol Pasteur, pengamanan arus lalu lintas, lanjut Eko, akan dilalukan di ruas menuju arah Gunung Batu. Nantinya arus kendaraan di titik tersebut akan dialihkan ke wilayah Cimahi dan Bandara Husein Sastranegara.

"Jadi hari ini (Sabtu, 1 Juni 2024) kemungkinan besar akan ada penyambutan (tim Persib) dan kemungkinan besar juga puncaknya itu ada di pukul 13.00 WIB. Sehingga kami imbau kepada masyarkat untuk menghindari jalur-jalur tersebut," katanya.

Baca Juga: Persib Juara Liga 1, Bobotoh Langsung Konvoi

Baca Juga: Konvoi Kemenangan Persib, Polisi Bakal Tutup Beberapa Jalan di Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya