Kebakaran PT Kahatex, BPBD Sumedang Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Pegawai PT Kahatex diminta untuk menjauh dari area pabrik

Sumedang, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran gedung penyimpanan kain, dan gedung produksi PT Kahatex, Kamis (29/2/2024).

"Korban belum ada. Sampai saat ini berdasarkan laporan tim pengendalian teknis tidak ada (korban jiwa), dan saya sampai lokasi tidak ada," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, usai pemadaman.

Pada saat peristiwa kebakaran, Atang mengatakan, pegawai dari PT Kahatex banyak yang keluar masuk area pabrik. Namun, dia sudah mengimbau agar tidak masuk terlebih dahulu untuk alasan keamanan.

"Memang saat kejadian ada pegawai sampai saat ini keluar masuk. Tapi kalau kami minta mundur," kata Atang.

Sebelumnya, Atang menjelaskan, sumber api dari peristiwa kebakaran ini diduga berasal dari gedung penyimpanan lokasi air kain di area PT Kahatex. Dia juga sudah melihat langsung titik munculnya api.

"Dan menurut laporan para petugas, saya lihat sendiri itu akibat dari gas namun sudah kami lokalisir. Sekarang masih ada beberapa titik api yang memang masih menyala ada di beberapa tumpukan kain di dalam gedung itu," tuturnya.

Sebelumnya informasi peristiwa kebakaran PT Kahatex terekam dalam video dan tersebar luas di media sosial. Dalam video itu kepulauan asap cukup tinggi dan kobaran api terlihat besar. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.20 WIB.

Di sisi lain, PT Kahatex juga sempat terdapak angin puting beliung pada Rabu (21/2/2024) pukul 16:00 WIB. Mereka bahkan sempat memberhentikan produksinya karena bangunan rusak dan aliran listrik dipadamkan.

Baca Juga: Kebakaran PT Kahatex, Api Lahap Gedung Produksi dan Gudang

Baca Juga: Perusahaan Tekstil Raksasa Asia Tenggara PT Kahatex Kebakaran

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya