Mau Coba Selingkuh? Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Melakukannya

Selingkuh mengecewakan banyak orang

Selingkuh adalah hal yang menyeramkan dalam sebuah hubungan, baik saat masih pacaran atau sudah menikah. Dari tindakan selingkuh akan membuka luka di hati yang mampu memisahkan dua insan Tuhan yang saling mencintai.

Sebab selingkuh itu dilakukan dalam keadaan sadar bukan karena khilaf atau alasan klise lainnya. Maka sebelum melakukan tindakan merugikan ini, lebih baik renungkan hal-hal menyenangkan yang telah dilewati bersama.

Dewasa ini media sosial ramai membahas artis yang selingkuh. Agar tidak terjebak dalam perselingkuhan perlu dipikirkan 4 hal ini, jika tidak mau menyesal di kemudian hari.

1. Mengecewakan banyak orang

Mau Coba Selingkuh? Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum MelakukannyaGoogle

Tentu saja, setiap perbuatan yang tidak menyenangkan akan mengecewakan banyak orang apalagi ini soal selingkuh. Pertama pasanganmu akan sangat kecewa karena ia telah menaruh kepercayaan kepada pasangannya namun dibalas dengan perselingkuhan.

Selain itu, teman-teman terdekat, keluarga yang selama ini iri melihat keromantisan, keuwuan pasti sangat kecewa. Seperti halnya pasangan artis yang sudah menikah dan sellau memperlihatkan keharmonisan tiba-tiba terdengar kabar cerai, pasti para fansnya akan merasa disayangkan.

2. Mengorbankan keluarga

Mau Coba Selingkuh? Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum MelakukannyaIlustrasi keluarga. IDN Times/Mardya Shakti

Bukan hanya soal kecewa, orang yang selingkuh ini sudah mengorbankan keluarganya sendiri. Ia lebih mementingkan selingkuhannya sehingga mengabaikan istri dan anak-anaknya.

Bahkan dalam beberapa kasus yang terdengar, suami/istri yang selingkuh selalu merasa tidak puas dan mengabaikan kewajiban yang seharusnya dikerjakan untuk keluarganya. Akibatnya, anak-anaknya yang menjadi korban karena tidak diperhatikan oleh orang tuanya.

3. Dicap abadi sebagai tukang selingkuh

Mau Coba Selingkuh? Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Melakukannyamanado.tribunnews.com

Ibarat narapidana yang selalu diungkit-ungkit sebagai penjahat di masa depan. Sekali selingkuh maka akan selamanya dicap sebagai tukang selingkuh.

Tidak mau ‘kan dianggap tukang selingkuh oleh pasangan? Maka pikirkan baik-baik ketika ada bisikan untuk menduakan pasangan.

4. Hidup tidak tenang dan menanggung malu

Mau Coba Selingkuh? Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum MelakukannyaPexels.com/Andrew Neel

Tentu saja, ketika semua rahasia perselingkuhan terbongkar maka kamu akan menanggung malu selama-lamanya. Hidup merasa tidak tenang karena dihantui perasaan bersalah.

Selain memikirkan hal-hal ini, sebagai pasangan apalagi yang sudah menikah kata saling percaya, saling terbuka, saling mengisi kekurangan satu sama lain menjadi penting. Tentu dipondasi dengan komunikasi yang baik agar kamu dan dia tetap bersama.

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya