Comscore Tracker

Lagi Jomblo saat Valentine? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tetap Happy

Yang paling penting harus tetap bahagia

Hari Valentine bisa jadi satu perayaan yang tak boleh dilewatkan oleh mereka yang sedang dimabuk asmara. Ucapan sayang dan hadiah istimewa selalu diberikan pada orang terkasih di hari istimewa itu.

Tapi, perayaan ini gak hanya berlaku untuk yang sudah punya pasangan. Kamu yang jomblo pun juga bisa tetap bahagia di hari Valentine. Lalu, bagaimana caranya? 

1. Bepergian bersama teman atau saudara, dijamin gak bikin kamu merasa kesepian

Lagi Jomblo saat Valentine? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tetap Happyunsplash/simonmaage

Kesendirian karena belum punya kekasih bukan berarti membuatmu tak layak rayakan Valentine. Kamu tetap bisa merasakan hangatnya kasih sayang dengan mengajak teman dan saudara bepergian ke tempat-tempat menyenangkan seperti taman hiburan atau wahana rekreasi. Hubungan dan kasih sayang itu gak hanya tentang pasangan saja lho, tapi bisa juga dengan orang-orang terkasih di sekelilingmu.

2. Puaskan melakukan hobi yang disuka, gak ada yang bisa bikin kamu bahagia selain dirimu sendiri

Lagi Jomblo saat Valentine? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tetap Happypixabay/JESHOOTS-com

Galau karena tak ada sosok spesial di hidupmu jangan buat kamu menghabiskan hari Valentine dengan meratapi nasib. Kamu bisa tetap bahagia dengan melakukan hobi yang disuka. Kalau gemar nonton film atau drama korea kamu bisa mengumpulkan koleksi film yang belum sempat ditonton dan menyaksikannya secara maraton.

Atau, kamu bisa melakukan hobi lainnya yang mungkin saja tak sempat tersentuh lagi karena kesibukan. Ini adalah momentum untuk membuat dirimu sendiri bahagia, ingat kebahagiaanmu itu ada di tanganmu bukan di tangan orang lain.

3. Bukalah bisnis hadiah Valentine, uang bisa datang kapan saja asal kamu jeli melihat peluang

Lagi Jomblo saat Valentine? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tetap Happypixabay/BFNatureCode

Hari Valentine bisa jadi peluang untuk membuka bisnis hadiah. Kamu bisa membuat bingkisan atau buket bunga dengan pernak-pernik spesial hari kasih sayang. Promosikan hasil kreasimu lewat sosial media atau menjualnya langsung pada teman yang sedang membutuhkannya. Pundi-pundi uangmu akan bertambah dan hati pun jadi riang karena berjasa untuk orang lain.

Baca Juga: Pengin Beri Kado di Hari Valentine, Ini 6 Jenis Cokelat dan Maknanya

4. Berolahragalah dan buat tubuhmu bugar, ini salah satu bentuk cinta pada diri sendiri

Lagi Jomblo saat Valentine? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tetap Happypixabay/silviarita

Kalau biasanya kamu malas untuk berolahraga, hari Valentine bisa dijadikan sebagai  momen awal untuk kembali giat menyehatkan tubuh. Luangkan waktu untuk jogging atau pergi ke pusat kebugaran. Jangan lupa untuk terus mengonsumsi asupan gizi yang baik agar lebih sehat. Membuat tubuh jadi lebih sehat adalah wujud cinta kasih pada diri sendiri lho.

5. Berbagilah untuk sesama yang membutuhkan, karena cinta tak hanya untuk pasangan

Lagi Jomblo saat Valentine? Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Tetap Happypixabay/truthseeker08

Siapa bilang hari Valentine hanya berbagi pada pasangan saja? Kamu bisa menyebarkan cinta kasih kepada orang lain yang membutuhkan. Mengunjungi panti jompo atau membantu anak yatim piatu bisa jadi caramu merayakan Valentine yang beda dari biasanya. Kebaikanmu akan sangat berharga bagi mereka karena bahagianya adalah bahagiamu juga.

Kejombloan yang kamu jalani saat ini bukanlah penghalang untuk merayakan Valentine. Intinya, bukan dengan siapa kita menghabiskan waktu di hari kasih sayang, tetapi seberapa tulus dan besar cinta kita untuk pribadi masing-masing dan orang lain. Selamat Hari Valentine. Karena kehangatan cinta tak hanya di hari kasih sayang.

Baca Juga: Asyik, 10 Promo Makan Murah Ini Bisa Kamu Nikmati di Hari Valentine!

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You