Comscore Tracker

Pertama Minum Kopi Saset, Livy Renata: I Love That!

Livi mengaku menyukai Vanilla Latte

Bandung, IDN Times – Selebgram populer Livy Renata merupakan sosok yang suka meminum kopi. Dalam sepekan, Livy mengaku setidaknya meminum dua gelas kopi yang ia beli di coffee shop favoritnya.

Hal tersebut ia akui ketika menjadi salah satu pembicara dalam virtual press conference dengan tema “Baristan: Solusi Ngopi Berkualitas di Rumah” pada Selasa (22/3/2022). Dalam kegiatan itu Livy mengatakan bahwa ia memang memiliki kafe langganan untuk memenuhi keinginan ngopi-nya.

Dalam acara tersebut, Livy mengaku belum pernah mencoba kopi saset yang tentu tidak dijual di coffee shop. Moderator pun menantang Livy untuk mencoba kopi saset CAFFINO, dan meminta penilaiannya. Apa kata Livy?

1. Livy Renata menyukai vanilla latte

Pertama Minum Kopi Saset, Livy Renata: I Love That!Potret Livy Renata dipenghujung tahun 2021. Instagram.com/livyrenata

Livy mengatakan bahwa ia selalu memesan satu menu kesukaannya setiap kali mengunjungi kafe favoritnya itu. Menu tersebut tak lain adalah vanilla latte.

Perempuan berusia 19 tahun ini menyukai vanilla latte karena rasa manisnya yang bisa meningkatkan mood dan sensasi creamy di lidah.

Ia menikmati vanilla latte baik ketika sedang berada di Indonesia maupun Australia. “Minum kopi di Australia I beli sekitar Rp100 ribu (per gelas),” kata Livy.

2. Penasaran dengan rasa kopi instan

Pertama Minum Kopi Saset, Livy Renata: I Love That!Livy Renata penasaran dengan rasa kopi instan (IDN Times/Istimewa)

Livy mengatakan bahwa ia cukup penasaran dengan rasa kopi instan. Bagaimana tidak, di Indonesia meminum kopi khususnya kopi instan merupakan hal umum yang sering dilakukan masyarakat utamanya pagi hari sebelum beraktivitas.

“Ingin nyoba, sih, seenak kopi biasa beli di kafe atau ternyata lebih enak dari itu, ya?” ujar Livy.

3. Chef Jerry bikinkan kopi untuk Livy

Pertama Minum Kopi Saset, Livy Renata: I Love That!instagram.com/jerrymci7

Moderator pun meminta Livy mencicipi kopi instan untuk pertama kalinya. Tak tanggung-tanggung, Chef Jerry Andrean, jebolan Masterchef Season 7 menjadi orang yang menyeduh dan menyuguhkan kopi pada Livy.

Chef Jerry kemudian menumpahkan isi kopi saset Caffino Dark Cappucino ke dalam gelas, dan menyeduhnya dengan air hangat. Kopi saset ini dilengkapi dengan granule kopi yang ditaburi di atas kopi yang telah siap disajikan.

Sebelum menyeruput kopi bikinan chef Jerry, Livy pun lebih dulu mencium aroma kopi tersebut. “Kaya bau-bau kafe,” kata Livy.

Setelah menyeruput kopi tersebut, Livy kemudian memberi tanggapannya. “Rasanya kayak kopi, I am kidding. Enak kok, in my opinion. Enak, ini (buktinya) habis,” tuturnya.

4. Livy lebih menyukai kopi dingin ketimbang hangat

Pertama Minum Kopi Saset, Livy Renata: I Love That!Potret Livy Renata saat nongkrong di kafe. Instagram.com/livyrenata

Setelah itu, kini giliran barista profesional Indonesia, Muhammad Aga, yang menyiapkan segelas Caffino Dark Cappucino buat Livy. Kali ini Aga menggunakan metode berbeda dengan bantuan shaker untuk menyajikan Livy kopi dingin.

Berbeda dengan chef Jerry, Aga memasukkan granule kopi di awal, mengocoknya, dan menuangkannya pada gelas yang sudah disediakan. Tak lupa Aga memberikan hiasan di atas kopi tersebut, berupa bunga yang aman untuk dikonsumsi.

Tak pakai lama, Livy pun langsung menyeruput kopi dingin bikinan Aga. Responsnya pun memuaskan.

I love that, daripada vanila latte. Soalnya vanila late mahal, kalau ini lebih murah dan enak. I kayaknya bisa bikin sendiri,” tuturnya.

Livy pun tak menyangka bahwa membuat kopi instan ternyata mudah. “Gak kebayang bisa semudah itu. Rasanya kayak sama (dengan di kafe). I never tought bakal seenak itu,” ujarnya.

Baca Juga: Resep Tempe Naik Level ala Jerry MasterChef, Rasa Mirip Ayam!

Baca Juga: Kata 'Baristan' jadi Polemik, Apa Respons Barista Profesional?

Baca Juga: Paket Khusus Latte Art Training untuk Barista, Segini Tarifnya

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya