Comscore Tracker

Pemain Cilik Rumah Kentang Ternyata Bisa Melihat Sosok Mahluk Halus

Dia kerap diganggu ketika pengambilan gambar

Bandung, IDN Times - Salah satu film horor yang akan tayang akhir tahun ini adalah Rumah Ketang The Begining. Film ini memiliki latar belakang perkebunan kentang di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Sejumlah pemain film kenamaan turut meramaikan film garapan sutradara Rizal Mantovani ini. Di antara nama-nama terkenal seperti Luna Maya dan Christian Sugiono, terdapat salah satu aktor cilik yaitu Rayhan Cornelis Vandennoort.

Hal yang cukup menyeramkan adalah anak ini justru bisa melihat mahluk halus yang ada di sekitarnya. Dan itu pula yang dia tunjukan ketika diwawancarai di sela-sela syuting film Rumah Kentang.

"Ada di sana," ujar Rayhan ketika ditanya apakah di daerah perkebunan ini ada hantu atau tidak. Telunjuk kanannya dia arahkan ke perkebunan kentang yang kosong dari hirup pikuk petani.

1. Kerap mendapat gangguan ketika pengambilan gambar

Pemain Cilik Rumah Kentang Ternyata Bisa Melihat Sosok Mahluk HalusIDN Times/Debbie Sutrisno

Di film Rumah Kentang, Rayhan berperan sebagai Bayu, anak dari pasangan Luna Maya dan Christian Sugiono. Dia mengatakan, selama menjalani proses syuting film horor di beberapa tempat, dirinya kerap merasa agak takut.

"Di sini aku melihat hantu yang wajahnya sobek, melepuh, dan ada juga yang matanya empat," ujar Rayhan, Kamis (22/8).

Ketakutan Rayhan bukan karena penampilan sosok yang mengerikan. Tetapi, makhluk tersebut juga mengajak main dirinya.

2. Ibunda Rayhan sebelumnya tidak tahu kondisi tersebut

Pemain Cilik Rumah Kentang Ternyata Bisa Melihat Sosok Mahluk HalusIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, ibunda Rayhan, Ellyani, mengatakan, sebelumnya ia tidak tahu anaknya bisa melihat hantu. Namun ketika sempat syuting salah satu film horor, kain kafan, Rayhan sempat menangis histeris sampai tiga kali.

"Dan saya dikasih tahu teman kalau Rayhan indigo," ujarnya.

Untuk membuat Rayhan memiliki perasaan yang bagus saat berakting, Ellyani tidak pernah memaksa anaknya harus syuting. "Tapi suasana syuting film yang enjoy, kru film yang baik suka menggendong membuat Rayhan nyaman," ujarnya.

3. Rizal Mantovani juga tak menyangka Rayhan bisa melihat mahluk halus

Pemain Cilik Rumah Kentang Ternyata Bisa Melihat Sosok Mahluk HalusIDN Times/Debbie Sutrisno

Sutradara Rizal Mantovani mengatakan, dia memilih Rayhan untuk ikut serta menggarap film ini tidak pernah tahu bahwa yang bersangkutan memang bisa melihat sosok mahluk halus. Semua pemilihan aktor dan aktris berjalan seperti biasa.

"Ini kebetulan saja syuting bareng dia (Rayhan)," ujar Rizal.

Namun, berkat kondisi ini Rayhan terlihat menjadi lebih menjiwai karakter yang dimiliki karena memang berperan sebagai Bayu, dia kerap bersinggungan dengan mahluk halus dalam peran yang dijalani.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya