Comscore Tracker

Kubust Experience, Tempat Ngopi Bertabur Teknologi Hadir di Bandung

Kalian harus merasakan sensasi berbeda dari tempat ini

Bandung, IDN Times - Sebagai kota yang selalu erat dikaitkan dengan kreativitasnnya, inovasi baru kembali hadir di Kota Bandung. Sebuah perusahaan teknologi, Kubust Experience, kini telah resmi menghadirkan pop-up store pertamanya yang memadukan antara teknologi dengan kopi.

Berlokasi di Grand Asia Africa Apartement, Bandung, Kubust Coffee hadir menampilkan berbagai fitur visual yang enak dipandang dan interaktif, dengan menyajikan beragam jenis minuman kopi favorit sebagai produk untuk lebih dikenal masyarakat di awal.

Founder Kubust Experience, Basyt mengatakan, Kubust Coffee menghadirkan konsep berbeda dari tempat minum kopi lainnya yang sudah ada. Di mana tempat ini juga menyuguhkan beberapa fitur teknologi interaktif, salah satunya adalah permainan AR yang bisa diakses lewat aplikasi Kubust.

Basyt menjelaskan, melalui Kubust Coffee pihaknya ingin menciptakan suatu produk kanal distribusi yang menyuguhkan pengalaman toko unik dan modern bagi para penggunanya. Di dukung teknologi visual LED yang terpasang di sekitar dinding toko, menampilkan suatu pengalaman layaknya sebuah digital playground yang bisa dikendalikan oleh para pengunjungnya.

"Lewat penggabungan dua aspek yang mewakili teknologi dan lifestyle tersebut, Kubust Experience diharapkan memberikan suatu pengalaman in-store yang unik, modern, dan belum pernah ada di tempat lain," ujar Basyt, Kamis (19/12).

1. Permainan digital yang ada bisa dinikmati semua pengunjung

Kubust Experience, Tempat Ngopi Bertabur Teknologi Hadir di BandungDok.IDN Times/Istimewa

Basyt menuturkan, pengunjung diberikan keleluasaan untuk menikmati dan mengakses media yang tampil di LED lewat sebuah aplikasi yang Kubust Experience telah persiapkan. Salah satu contohnya, pengguna aplikasi tersebut bisa membagikan doodling-nya ke layar LED dengan leluasa sehingga karyanya bisa dilihat banyak orang. Sementara dari sisi produk, Kubust memilih kopi sebagai daily product-nya.

“Di zaman ini, coffee lifestyle sudah tidak bisa terelakkan dari kehidupan banyak orang. Melihat itu, Kubust ingin memberikan produk yang bisa banyak orang nikmati agar pada akhirnya, orang-orang tersebut bisa mencoba experience Kubust ketika mereka ngopi,” tandas dia.

2. Pengalaman yang baru ditawarkan di tempat ini

Kubust Experience, Tempat Ngopi Bertabur Teknologi Hadir di BandungDok.IDN Times/Istimewa

Ke depannya, Basyt berharap Kubust Experience bisa menjadi tempat bertemu untuk berbagai orang dari latar belakang dan interest yang berbeda. Terlebih dengan menggabungkan dua aspek yang mewakili teknologi dan lifestyle, Kubust pun diharapkan dapat memberikan suatu pengalaman in-store yang unik, modern, dan belum pernah ada di tempat lain.

"Melalui Kubust Experience ini, pengunjung bisa mengadakan acara di coffee shop ini, tak harus di sebuah ruangan. Acara seminar itu juga bisa menampilkan data, grafis atau video. Tak menutup kemungkinan jika Kubust Experience bisa hadir di alam terbuka atau tempat-tempat lainnya,” katanya.

3. Beragam produk nantinya bisa ditampilkan Kubus Experience

Kubust Experience, Tempat Ngopi Bertabur Teknologi Hadir di BandungDok.IDN Times/Istimewa

Untuk memperkenalkan Kubust Experience, Basyt beserta rekan-rekannya menggunakan kopi sebagai medianya untuk saat ini. Kopi dipilih karena produk ini merupakan menjadi produk yang banyak diminati dan lebih lebih mudah ketika mereka hanya membeli untuk memulai aktivitas atau sebagai alat sosialisasi.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan berbagai produk lain akan dihadirkan di tempat ini. "Nanti bukan kopi yang hadir di Kubust Experience. Bisa juga makanan cepat saji, fashion atau lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Minuman Kopi yang Harus Dicoba, Gak Cuma Kopi Susu!

Baca Juga: Master Kopi Beri Saran agar Millennial Sukses Membangun Bisnis Kopi

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya