Comscore Tracker

Permudah Layanan Haji dan Umrah, Bjb Syariah Hadir di Kemenag Jakarta

Kantor cabang juga tetap melayani nasabah lain

Bandung, IDN Times - Bank bjb syariah kini hadir di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat. Hadirnya kantor cabang ini menjadi dukungan untuk mempermudah calon jamaah haji dan umrah untuk melakukan pendaftaran dan pelunasan. 

Plt. Direktur Utama Koko T. Rachmadi mengatakan, melalui penyediaan layanan bank bjb syariah di Kantor PTSP Kemenag Kota Jakarta Pusat ini diharapkan dapat memudahkan calon jemaah Haji untuk melakukan pendaftaran dan pelunasan haji dengan cukup mendatangi satu tempat one stop service.

"Kami berharap dapat lebih mendekatkan diri dalam memberikan pelayanan perbankan kepada keluarga besar pegawai di lingkungan Kemenag Kota Jakarta Pusat," kata Koko dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Jumat(27/5/2022).

1. Tetap memberikan layanan nasabah baik online dan offline

Permudah Layanan Haji dan Umrah, Bjb Syariah Hadir di Kemenag JakartaIDN Times/Istimewa

Koko mengatakan, hadirnya kantor bank bjb syariah ini juga turut memberikan layanan pembukaan rekening haji dan layanan perbankan secara umum seperti simpanan, tarik tunai, transfer, tagihan listrik, pembelian pulsa dan layanan payment point online bank (PPOB).

"Dalam menjawab tantangan digitalisasi, selain memberikan layanan secara langsung atau offline, bank bjb syariah juga melayani pelayanan secara online. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam layanan proses pendaftaran haji," ujar dia.

2. Manfaatkan aplikasi mobile maslahah bank bjb

Permudah Layanan Haji dan Umrah, Bjb Syariah Hadir di Kemenag JakartaANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Saat ini, aplikasi Mobile Maslahah bank bjb syariah menyediakan fitur setoran awal Biaya Haji atau BIPIH sehingga mengakses di manapun dan kapanpun dengan mudah.

Melalui kerja sama ini diharapkan bank bjb syariah terus dapat berkontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan industri berbasis syariah di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

3. Dihadiri Wali Kota Jakarta Pusat, Kepala Kemenag Kota Jakarta Pusat, dan Kepala Wilayah Kemenag DKI Jakarta

Permudah Layanan Haji dan Umrah, Bjb Syariah Hadir di Kemenag JakartaBank BJB Syariah

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Wilayah Kemenag DKI Jakarta Cecep Khoirul Anwar, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kepala Kemenag Kota Jakarta Pusat Uang SH MM dan Plt. Direktur Utama bank bjb syariah Koko T. Rachmadi.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya