Comscore Tracker

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan Happy

Ayo sibukkan dirimu dengan kegiatan ppsitif

Saat ini Indonesia tengah memasuki musim kemarau. Walaupun BMKG menyebut cenderung basah karena beberapa faktor, musim kemarau tetap dinanti bagi penyuka kegiatan di luar rumah.

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan selama musim kemarau baik sendiri maupun bersama. Ini 10 kegiatan musim kemarau yang bisa bikin hati senang:

1. Main ke gunung atau pantai

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan HappyPinterest.com

Mantai dan naik gunung ini menjadi agenda yang dinanti setiap musim kemarau. Beberapa orang merencanakan main ke pantai atau camping karena cuaca yang bagus, juga pastinya tidak bikin ribet karena turun hujan.

2. Bersepeda

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan Happypixabay.com/_kardinal_

Wah kalau ini memang sedang hits. Dari anak-anak hingga orang dewasa serentak melakukan kegiatan gowes sepeda keliling kompleks hingga kota. Tak hanya happy, bersepeda juga bikin badan sehat dan bugar.

3. Berkebun

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan HappyPexels/Jaoa Jesus

Musim kemarau baik lho buat kamu yang mau mulai berkebun di rumah, karena saat ini sinar matahari cukup untuk membantu pertumbuhan tanaman. Mau tanam sayuran, buah-buahan, atau tanaman hias boleh dicoba untuk mengisi waktu di musim kemarau. Jangan lupa siram tanaman secara rutin ya.

4. Bermain di halaman rumah

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan HappyUnsplash

Bangun pagi, olahraga kecil, berjemur, mandi terus lanjut sarapan, dan main di halaman rumah. Wah, nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?

5. Staycation

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan Happyinstagram.com/jambuluwukbatu

Ayo ayo gerak, ini kemarau jangan sampai kamu minim aktivitas. Mau liburan murah, bisa rencanakan untuk staycation di vila dekat rumah. Ya kalau tidak ada vila, hotel juga bisa jadi pilihan untuk liburan singkat.

6. Membuat camilan

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan Happyunsplash.com/Whitney Wright

Kalau mager keluar rumah, bikin camilan aja. Masak makanan atau minuman kesukaan buat bekal stay at home. Bikin jus jeruk sama kue, mantap buat menemani maraton drakor yang uwu.

7. Berenang

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan Happysecretsolstice.is

Berenang adalah kegiatan yang sangat cocok di musim kemarau. Udara sedang panas dan hareudang, nyebur ke kolam bisa bikin rileks.

8. Jalan kaki

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan Happypexels.com/immanualsnapshoot

Jalan-jalan pagi atau sore di musim kemarau bisa jadi alternatif kegiatan kamu. Selain bisa dijadikan olahraga, kegiatakegiatan satu ini juga bantu kamu cuci mata melihat keindahan kota.

9. Traveling

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan HappyJan Vašek from Pixabay" target="_blank">pixabay.com/Jan Vašek

Waktunya untuk traveling jarak jauh. Yang mau ke Bandung, Puncak, Bromo, Dieng, Yogyakarta, dan daerah lainnya mari agendakan. Ini waktunya menikmati liburanmu, meski jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, ya!

10. Mencuci

Anti-Mager, 10 Kegiatan Musim Kemarau yang Bisa Bikin Sibuk dan Happytravelfashiongirl.com

Kali ini tidak ada alasan takut hujan atau baju enggak akan kering. Ayo giat-giat lah mencuci pakaian hingga gorden di rumah, biar rumah tetap nyaman dan bersih.

Sepuluh kegiatan di atas bisa jadi alternatif selama musim kemarau. Namun tetap di masa normal baru dan tren positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat, ada baiknya tetap terapkan protokol kesehatan.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya