TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persib Gelar Permainan Internal Demi Jaga Motivasi Pemain di Jeda Liga

Delapan pemain Persib dipanggil timnas Indonesia

Persib.co.id

Bandung, IDN Times - Persib Bandung bakal melakukan permainan internal di jeda internasional FIFA Match Day. Pertandingan antarpemain Persib ini rencananya dilaksanakan Sabtu (9/9/2023). Gim internal dijalankan demi menjaga kondisi dan semangat para pemain yang absen bertanding selama hampir dua pekan.

Menurutnya, jeda internasional saat ini cukup panjang mencapai 11 hari. Waktu panjang ini harus dimanfaatkan untuk latihan dan memperkuat kondisi tim agar tetap dalam kondisi prima jelang pertandingan melawan Persikabo, Sabtu (16/9/2023).

"Rencananya di minggu ini kami akan melakukan gim internal hari Sabtu untuk menjaga kondisi semuanya termasuk feeling, intuisi, para pemain dalam pertandingan,” kata asisten pelatih Yaya Sunarya di Bandung, Jumat (8/9/2023).

 

1. Kehilangan delapan pemain inti

Debbie Sutrisno/IDN Times

Yaya menuturkan, saat ini tim sedang kekurangan pemain. Delapan penggawa Maung Bandung pergi untuk membela timnas dan negaranya.

Ke delapan pemain itu adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Ryan Kurnia, Beckham Putra, Daisuke Sato, Robi Darwis, dan Kakang Rudianto.

Dengan jumlah pemain yang tersisa ini, kata Yaya, tim berencana akan menggunakan tenaga pemain u-20 dalam gim internal ini.

“Tetapi dengan jumlah pemain yang sedikit tentunya kami membutuhkan U-20 yang bisa membantu kami untuk ikut dalam gim internal tersebut,” ucapnya.

2. Siapkan program khusus jelang laga pekan depan

Debbie Sutrisno/IDN Times

Selain gim internal, staff pelatih juga menyiapkan program khusus untuk pemain sampai dengan menjelang laga melawan Persikabo 1973. Program juga dibuat untuk para pemain yang nantinya kembali dari timnas.

“Minggu ini kami buat pengkondisian, kemudian minggu depan kami sudah buat taktikal, kemudian spesifik lagi ketika misalnya ada teman-teman pemain yang pulang dari timnas, itu programnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Persija Vs Persib Gak Boleh Lagi Main di Stadion Patriot

Baca Juga: Persija Ditahan Persib, Thomas Doll: Suasana Locker Room Semua Kecewa

Berita Terkini Lainnya