David da Silva dan Teja Cedera, Absen Lawan Rans?

Persib belum bisa bermain full tim

Bandung, IDN Times - Sejumlah pemain Persib Bandung masih berkutat dengan cedera yang dialami. Kondisi ini membuat Persib pincang di beberapa lini. Masalahnya, dalam waktu dekat, Persib akan melakoni pertandingan di Stadion GBLA melawan Rans Nusantara

Dokter tim Persib Bandung , Rafi Ghani menuturkan bahwa Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi yang sebelumnya sempat cedera akan segera berlatih. Meski demikian kondisi mereka masih dipantau agar bisa segera meruput bersama pemain lainnya.

"Mudah-mudahan besok juga sudah mulai bergabung penuh dengan program pelatih kepala berikan," kata Rafi Ghani kepada wartawan, Selasa (22/8/2023).

1. David harus jalani pemeriksaan di rumah sakit

David da Silva dan Teja Cedera, Absen Lawan Rans?Persib berhasil menang atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, tapi dua penyerang asal Brasil, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum juga berhasil membuka keran golnya. (persib.co.id)

Sementara itu, David da Silva saat ini belum ikut berlatih karena harus melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Meski demikian, manajemen Persib belum bisa memastikan apakah dia harus menjalani operasi atau tidak atas cedera yang dialami.

"Jadi bukan ada tindakan operasi, tapi untuk mengecek sejuah mana tingkat (cederanya)," kata dia.

Cedera yang dialami David berada di lutut bagian kiri. Kondisi ini yang memaksa dia tidak bermain pada laga terakhir melawan PSIS Semarang.

2. Teja masih alami pembengkakan di tangan kirinya

David da Silva dan Teja Cedera, Absen Lawan Rans?Kiper Persib, Teja Paku Alam (kanan) dan Pelatih kiper Persib,  Luizinho Passos (kiri) saat melakukan pemanasan jelang laga. (persib.co.id).

Untuk kondisi Teja, Rafi menyebut bahwa kiper utama Persib tersebut masih merasa nyeri di bagian lengan bawah tangan kirinya. Tim dokter pun sedang melakukan pemeriksaan ulang termasuk CT Scan karena masih ada pembengkakan di bagian yang dirasa nyeri.

"Memang sedang diistirahatkan untuk tidak mengikuti aktivitas dulu. Jadi menghindari trauma yang terus menerus di tangan kirinya," papar Rafi.

3. Arsan alami robek di pelipis mata kiri

David da Silva dan Teja Cedera, Absen Lawan Rans?Dokumen Persib.ac.id

Untuk kondisi Arsan Makarin, setelah mendapat benturan pada laga kontra PSIS Semarang, pemain bernomor punggung 70 tersebut sudah berlatih bersama lagi.

"Arsan kena benturan di pelipis mata kirinya dan mengalami luka robek. Kami obersevasi, alhamdulillah tidak ada kondisi yang serius," kata dia.

Baca Juga: Hujan Kartu Merah untuk PSIS Semarang VS Persib Bandung, Ini Kata Gilbert Agius

Baca Juga: Penyelesaian Akhir Jadi Masalah Persib dalam Tiga Laga Terakhir

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya