Komdis PSSI Beri Sanksi Tiga Pemain Persib, Salah Satunya Ciro Alves

Tiga pemain ini tidak bisa ikut partai versus Barito

Bandung, IDN Times - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi tegas kepada tiga pemain Persib. Sanksi ini diberikan usai pertandingan Persib kontra Persis Solo di Stadion Manahan pada Selasa (8/8/2023).

Adapun tiga pemain yang dijatuhi sanksi ini yaitu; I Putu Gede, Marc Klok, dan Ciro Alves. Ketiganya dinyatakan tidak diperbolehkan untuk mengikuti beberapa pertandingan. Selain itu ada denda juga yang harus dibayarkan oleh tiga pemain ini.

Keputusan sanksi ini diambil berdasarkan hasil Sidang Komdis PSSI pada Jumat (11/8/2023).

1. Ketiganya dapat sanksi yang berbeda-beda

Komdis PSSI Beri Sanksi Tiga Pemain Persib, Salah Satunya Ciro AlvesIDN Times/ Alfi Ramadana

Dalam salinan putusan Komdis PSSI yang diterima Persib, I Putu Gede mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning pada laga kontra Persis. Bek kanan Persib itu mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak empat pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.

Kemudian, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta. Kedua pemain itu dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

Adapun total denda yang harus dibayarkan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebesar Rp225 juta.

2. PT. PBB akan mematuhi semua sanksi Komdis PSSI

Komdis PSSI Beri Sanksi Tiga Pemain Persib, Salah Satunya Ciro AlvesPersib Bandung gabung dengan Socios.com (Persib.co.id)

Head of Communication PT PBB, Adhi Pratama mengatakan, Persib sangat menghormati keputusan Komdis PSSI berupa larangan bertanding dan sanksi pembayaran denda. Ia memastikan, semua sanksi itu akan dipatuhi.

"Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga profesionalitas, menaati regulasi dan kode disiplin PSSI agar tidak terulang di kemudian hari," kata Adhi dalam keterangannya, Sabtu (12/8/2023).

3. Sanksi Komdis PSSI dinilai cukup berat

Komdis PSSI Beri Sanksi Tiga Pemain Persib, Salah Satunya Ciro AlvesKetua Komdis PSSI, Erwin Tobing. (pssi.org)

Meski begitu, Persib akan menempuh upaya banding karena hukuman terhadap tiga pemain itu cukup berat. Sebab kehilangan tiga orang pemain cukup mengubah kekuatan Persib, apalagi mereka akan melakoni laga kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8/2023).

"Menurut kami, hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu," kata dia.

Baca Juga: Fakta Menarik Big Match Persis Solo Vs Persib Bandung

Baca Juga: Bali United Siap Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan dari Persib Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya