Bali United Siap Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan dari Persib Bandung

Bali United sekarang berada di lima besar Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Bali United akan melakoni laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8/2023) malam. Pertandingan ini akan menarik karena di atas kertas kedua tim memiliki para pemain berkualitas.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco sangat menantikan pertandingan ini. Punya waktu persiapan lebih lama, dia optimistis bisa membawa timnya kembali meraih poin dari Persib Bandung.

"Kita tahu Persib punya kualitas sangat bagus. Kami harus kerja keras untuk mendapatkan tiga poin di sini," kata Teco dalam konferensi pers di Bandung, Rabu (2/8/2023).

1. Waspadai perubahan taktik dengan kedatangan pelatih baru

Bali United Siap Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan dari Persib BandungIDN Times/Istimewa

Rekor buruk memang menghantui Persib Bandung karena belum pernah menang dari Bali United sejak 2017. Statistik ini yang coba dipertahankan Teco pada laga esok malam.

Meski Persib akan bermain lebih ganas karena berada di kandang dengan dukungan ribuan Bobotoh, dia memastikan para pemainnya siap bermain habis-habisan agar mampu mendapat poin dalam laga tersebut.

"Sekarang Persib ada perubahan pelatih. Di saat Milla Persib selalui pakai tiga center back, tapi sekarang sama pelatih baru kita harus lihat," ungkapnya.

2. Rashid siap berikan permainan terbaik melawan mantan tim

Bali United Siap Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan dari Persib BandungMarc Klok dan Mohammed Rashid bermain bagus saat Persib mengalahkan Barito Putera. (persib.co.id).

Sementara itu pemain anyar Bali United, Mohammed Rashid sangat senang bisa kembali merumput di GBLA. Mantan pemain Persib ini siap memberikan performa terbaik melawan mantan timnya demi kemenangan Bali United.

"Kita mencari poin dan kita siap untuk pertandingan besok. Insya allah kami dapat tiga poin (dari Bandung)," kata dia. 

Menurutnya, pasukan Serdadu Tridatu sangat ingin mencuri poin agar bisa memperbaiki peringkat sementara Liga Indonesia. Saat ini Bali berada di posisi ke-4 dengan raihan sembilan poin dari lima pertandingan. Bali hanya mampu meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan.

3. Persib buru kemenangan perdana di Stadion GBLA

Bali United Siap Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan dari Persib BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya mengatakan bahwa hasil baik dalam pertandingan terakhir melawan Persik Kediri membuat para pemain termotivasi untuk menghadapi laga melawan Bali United.

"Semua pemain siap tidak ada masalah. Hanya ada tiga pemain tidak bisa memperkuat Persib, yaitu Kakang, Reky, dan Frets," kata Yaya dalam konferensi pers, Rabu (2/8/2023).

Berdasarkan statistik yang ada, lanjut Yaya, Persib memang masih kurang bagus dari beberapa pertemuan yang dilakoni karena belum mampu menang. Meski demikian itu hanya statistik dan justru menjadi motivasi Persib untuk bisa memecahkan angka tersebut.

Meski demikian, kemenangan kemarin melecut semangat para pemain agar bisa kembali meraih kemenangan. Terlebih dengan bermain di kandang sendiri akan ada dukungan dari supoter yang merupakan pemain ke-12.

"Dukungan dari Bobotoh tentu energinya akan melipatgandakan untuk para pemain," katanya.

Baca Juga: Persib Diduga Tunggak Bayar Sewa Lapang Sidolig, Benarkah?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya