Istirahat di Jeda Internasional, Persib Bandung Siap Berbenah

Persib masih berkutat di papan tengah Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung bakal berbenah di jeda internasional FIFA Matchday selama hampir dua pekan. Setelah meraih hasil imbang melawan Persija Jakarta, Persib akan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi di beberapa pertandingan pada sesi latihan.

Persib punya cukup waktu melakukan persiapan menuju laga selanjutnya melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 September 2023.

“Jadi ini ada waktu dua pekan untuk berlatih bersama tim dan mengubah hal-hal yang saya tidak sukai. Dan saya rasa kami masihh arus berbenah,” kata pelatih Persib Bojan Hodak di Bandung, Senin (4/9/2023).

1. Lima pemain Persib dipanggil Timnas Indonesia

Istirahat di Jeda Internasional, Persib Bandung Siap BerbenahDebbie Sutrisno/IDN Times

Di jeda internasional ini, ada lima pemain Persib yang dipanggil PSSI untuk bergabung dengan Timnas, di antaranya Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Ryan Kurnia.

Kelimanya merapat ke timnas senior untuk menjalani FIFA Matchday melawan Turkmenistan, 8 September mendatang. Sementara, Beckham Putra dipanggil Timnas U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia.

“Untuk jeda internasional, kami memang kehilangan lima sampai enam pemain tapi bersama pemain yang lain saya akhirnya memiliki waktu untuk sedikit bekerja membenahi tim,” ucapnya.

2. Persib masih berada di papan tengah Liga Indonesia

Istirahat di Jeda Internasional, Persib Bandung Siap BerbenahIDN Times/Debbie Sutrisno

Bojan mengatakan, ia dan tim pelatih bakal memanfaatkan waktu 11 hari ini untuk membenahi kesalahan tim. Pembenahan tim harus dilakukan mengingat saat ini posisi Persib masih belum aman dengan mengantongi 15 poin dari 11 laga.

“Karena, pada dasarnya saya tidak berhenti bertanding sejak pertama datang ke sini. Kami tidak ada waktu jeda,” ujarnya.

3. Alberto dan Febri masih cedera

Istirahat di Jeda Internasional, Persib Bandung Siap BerbenahInstagram

Di sisi lain, Alberto Rodriguez dan Febri Hariyadi kondisinya masih dalam masa pemulihan. Dokter tim Persib, Rafi Ghani menjelaskan, Alberto mengalami masalah setelah menghadapi RANS Nusantara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pekan lalu.

Meskipun kondisinya sudah membaik, ia tidak diturunkan untuk menghindari cedera yang lebih parah.

"Cedera pada adductor femoris (pangkal paha) kanan. Mulai terasa setelah lawan RANS. Saat persiapan lawan Persija ada keluhan sedikit. Untuk menghindari keluhan yang lebih kuat karena cederanya, pelatih menyarankan untuk segera ke tim kesehatan supaya diterapi," kata Rafi.

Saat ini, kata Rafi, kondisi Aberto sudah jauh membaik. Namun, masih dilakukan pemantauan dan akan kembali dilihat kondisinya saat kembali berlatih pada Rabu 6 September 2023 mendatang.

"Jauh ada perbaikan, kami sedang lakukan terus terapi. Kami akan lihat kembali saat di lapangan nanti Rabu (mendatang)," ucapnya.

Sementara Febri masih menjalani pemulihan. Sempat membaik, pemain bernomor punggung 13 tersebut kembali merasakan tidak nyaman pada bagian hamstring saat sesi latihan.

"Untuk menghindari cedera yang lebih serius, Febri langsung ditangani tim kesehatan. Kami juga akan pantau nanti saat di lapangan hari Rabu. Semoga semua akan pulih segera," ucapnya.

Baca Juga: Persija Gagal Tekuk Persib, Thomas Doll Salahkan Wasit

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya