Laga Persib Vs Bali United di GBLA Dijaga Ribuan Personel TNI Polri

Polisi pastikan pertandingan berjalan kondusif

Bandung, IDN Times - Personel gabungan dari TNI dan Polri bakal menjaga ketat jalannya pertandingan Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (3/8/2023) pukul 19:00 WIB.

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono mengatakan, jajarannya kini tengah bersiap untuk menjaga ketat pertandingan Persib Bandung lawan Bali United di GBLA. Apel pengamanan juga akan dilakukan

"Nanti jam 14.00 WIB kami mulai apel pengamanan di sana (GBLA)," kata Budi dikonfirmasi.

1. Polisi buat pengamanan empat ring

Laga Persib Vs Bali United di GBLA Dijaga Ribuan Personel TNI PolriPersib Bandung gabung dengan Socios.com (Persib.co.id)

Skema pengamana pertandingan ini, lanjut Budi, tidak jauh berbeda dengan laga sebelumnya. Polisi akan membuat beberapa ring pengamanan di sekitar Stadion GBLA. Setiap ring ini nantinya akan ada personel gabungan yang berjaga.

"Sama seperti biasa, kami ada empat titik ring, penyekatan untuk (menyaring) yang tidak mempunyai (tiket), membawa flare, dan lainnya," ungkapnya.

2. Polisi akan periksa penonton sebelum masuk stadion

Laga Persib Vs Bali United di GBLA Dijaga Ribuan Personel TNI PolriIlustrasi flare saat pertandingan sepakbola. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Budi menambahkan, petugas gabungan akan memastikan semua penonton bersih dari barang terlarang yang sudah ditentukan dalam regulasi terbaru. Dengan begitu, ia berani memastikan bahwa pertandingan akan berjalan kondusif.

"Dalam pengamanan ini, total ada 2.591 personel gabungan dari TNI dan Polri yang disiapkan," katanya.

3. Penonton masih diberikan pembatasan 50 persen

Laga Persib Vs Bali United di GBLA Dijaga Ribuan Personel TNI PolriInstagram/@bobotohsaindonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan masih ada pembatasan jumlah penonton pertandingan Liga 1 musim 2023/2024 yakni maksimal 50 persen dari kapasitas stadion.

Selain itu, sebagaimana aturan yang telah ditetapkan sebelumnya, suporter tim tamu dilarang menghadiri pertandingan klub yang melakoni laga tandang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan ketentuan dibuat berdasar petunjuk Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Mantan Presiden Inter Milan itu menyebut FIFA sampai saat ini masih memberlakukan 50 persen dari total kapasitas.

"Mungkin ke depannya kalau kita lihat tertib, bisa saja FIFA melenturkan dari kesepakatan yang sudah ada," kata Erick seusai audiensi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/6/2023), dikutip dari Antara.

Baca Juga: PT PBB Selangkah Lagi Bakal Kelola Stadion GBLA Selama 30 Tahun

Baca Juga: Luis Milla Harap Bobotoh Tetap Dukung Penuh Persib di Stadion GBLA

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya