Comscore Tracker

Bocah 15 Tahun Ditemukan Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di Sukabumi

Korban diduga menggelar pesta miras bersama teman-temannya

Sukabumi, IDN Times - Seorang remaja berusia 15 tahun ditemukan tewas di rumah rekannya, di Kelurahan Regol Wetan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin(4/2) dini hari tadi. Anak remaja ini ditemukan tewas diduga setelah menggelar pesta minuman keras (miras) oplosan bersama sejumlah temannya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara petugas Polsek Sumedang Selatan dan tim Inafis, Korban berinisial DH, warga Kecamatan Ganeas ini tewas akibat over dosis usai menenggak miras oplosan.

1. Ditemukan dalam kondisi telentang di kamar

Bocah 15 Tahun Ditemukan Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di SukabumiIlustrasi (konfrontasi.com)

Kasus tewasnya DH, remaja berusia 15 tahun yang baru lulus dari sekolah tingkat pertama (SMP) itu ditemukan di dalam kamar rekannya. Korban ditemukan dalam posisi telentang di bawah tempat tidur. Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, korban tewas diduga usai menggelar pesta miras oplosan pada Sabtu(2/2) malam.

2. Jasad korban di bawa ke rumah sakit untuk divisum

Bocah 15 Tahun Ditemukan Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di SukabumiIDN Times/Sukma Shakti

Ketua RW setempat Ideu Priatna mengakui adanya temuan korban tewas yang masih berusia remaja di wilayahnya. Saat ditemukan, korban berinisial DH itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Ditemukan di kamar temannya dalam kondisi telentang di bawah tempat tidur. Sekarang, jasadnya telah dibawa polisi ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

3. Polisi cari rekan korban dan buru penjual miras oplosan di Sukabumi

Bocah 15 Tahun Ditemukan Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di SukabumiIDN Times/Imam Rosidin

Sementara itu, petugas Polsek Sukabumi Selatan masih mengumpulkan saksi serta rekan korban yang diduga ikut dalam pesta miras oplosan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kematian tewasnya DH di kamar rekannya itu.

Tidak hanya mencari rekan korban, petugas Polsek Sukabumi Selatan bersama Tim Buser juga mencari penjual miras oplosan yang dibeli kelompok anak remaja ini.

4. Polres Indramayu sita puluhan botol miras dan 26 motor tanpa kelengkapan surat

Bocah 15 Tahun Ditemukan Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan di SukabumiIDN Times/Fitria Madia

Sementara itu, Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, menyita sebanyak 26 unit kendaraan bermotor tanpa surat-surat dan puluhan botol minuman keras dalam razia selektif untuk menekan penyakit masyarakat pada Minggu(3/2).

"Kendaraan yang kita angkut ini tidak memiliki surat-surat dan dikhawatirkan merupakan hasil kejahatan," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki seperti dikutip Antara.

Menurutnya, razia kendaraan bermotor dan penyakit masyarakat yang masuk dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) itu merupakan cara meminimalkan kejahatan. Karena selama ini, lanjut Yoris, di Kabupaten Indramayu marak aksi kejahatan terutama yang berkaitan dengan C3 yaitu Curanmor, Curat dan Curas.

"Kegiatan ini kami lakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Indramayu dengan pola razia dan patroli," ujarnya.

Dia berharap dengan terus dilakukannya KKYD tingkat kejahatan terutama yang berkaitan dengan C3 di Kabupaten Indramayu bisa terus menurun dan masyarakat tidak lagi perlu khawatir karena sudah merasa aman.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya