Satu Orang Tewas Dalam Kebakaran Ruko Pasar Caringin Bandung

Korban masih belum bisa dievakuasi

Bandung, IDN Times - Kebakaran yang terjadi di ruko Pasar Caringin, Kota Bandung, memakan korban jiwa. Satu orang dikabarkan meninggal setelah tidak bisa keluar dari ruko yang terbakar, Rabu (7/6/2023). Namun, saat ini belum dapat dipastikan jenis kelamin korban dan penyebab terjebak di dalam ruko.

"Sementara teridentifikasi mungkin itu korban baru seorang," ucap Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Gun Gun Sumaryana di lokasi kebakaran, Rabu (7/6/2033).

1. Korban sulit dievakuasi karena berada di tumpukan bangunan

Satu Orang Tewas Dalam Kebakaran Ruko Pasar Caringin BandungDokumen IDN Times

Saat ini petugas masih menunggu Inafis Polrestabes Bandung yang akan melakukan olah tempat kejadian perkara. Ia menyebut kondisi korban sendiri berada di tumpukan bangunan yang telah terbakar.

"Kami sedang menunggu Inafis SOP terkait ini. Kami tidak bisa langsung bertindak, apabila sudah ditemukan tidak bisa langsung dievakuasi. Jenis kelamin belum dapat dipastikan," kata dia.

2. Pendinginan masih dilakukan petugas

Satu Orang Tewas Dalam Kebakaran Ruko Pasar Caringin BandungIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Pendinginan pun sedang dilakukan untuk selanjutnya akan dilakukan verifikasi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Termasuk penyebab korban bisa terjebak di dalam kebakaran.

"Belum tahu (terjebak) penjelasannya korban belum terevakuasi masih teridentifikasi, ditemukan di lantai dua," ujarnya

3. Total ada empat kios yang terbakar

Satu Orang Tewas Dalam Kebakaran Ruko Pasar Caringin BandungIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Gun Gun mengatakan ada empat kios yang terbakar dalam kejadian tersebut. Total dua puluh unit mobil dankar dikerahkan untuk memadamkan api dan memaksimalkan seluruh petugas.

"(Barang terbakar) buku, plastik notabene bahan menyimpan bara api mudah terbakar. Makanya penanganan cukup lama dari jam dua karena bertumpuk," ungkap dia.

Baca Juga: Seorang Anak Difabel Jadi Korban Kebakaran 8 Kontrakan di Jatinegara

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya