Persib Kehilangan Tiga Pemain Muda Jelang Lawan Persikabo 

Maung Bandung masih berkutat di papan tengah Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali menjalani latihan rutin jelang pertandingan melawan Persikabo, Sabtu (16/9/2023). Bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Maung Bandung diprediksi tidak akan diperkuat tiga pemain muda yang saat ini merumput bersama tim nasional (Timnas) U-23.

Tiga pemain tersebut adalah Kakang, Robi Darwis, dan Beckham Putra. Khusus Beckham sebenarnya sudah kembali ke Bandung, tapi kehadirannya karena dicoret setelah mengelami cidera. Alhasil Beckham pun gagal memperkuat timnas melawan Turkmenistan hari ini.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hondak menilai ketiadaan para pemain tersebut tak membuat Pangeran Biru pincang di atas lapangan. Kehadiran para pemain timnas senior yang sudah kembali berlatih membuat tim ini tetap solid jelang lawan Persikabo.

"Kami masih kehilangan beberapa pemain, tapi ini sudah lebih baik dari sebelumnya dan jelang beberapa hari melawan Persikabo. Kami mulai fokus pada latihan ujntuk pertandingan," kata Bojan, Selasa (12/9/2023).

1. Alberto dan David da Silva siap bermain

Persib Kehilangan Tiga Pemain Muda Jelang Lawan Persikabo Penyerang Persib, David da Silva, melepaskan sepakan di antara pemain Bhayangkara FC, Anderson Sales dan Muhammad Fatchurohman dalam laga babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. (Dok. Persib)

Untuk dua pemain yang sempat cidera, Alberto dan David da Silva, Bojan menilai mereka sudah semakin baik kondisinya. Apalagi Alberto selama ini sudah menjalani pemulihan cukup panjang sehingga makin pulih dan siap merumput kembali.

Sementara David seharusnya sudah bisa bermain 60-90 menit pada pertandingan nanti. Dalam laga melawan Persija sebelumnya, David pun sudah bisa turun meski waktu yang didapat tak banyak.

"Secara fisik dia kini sudah tidak ada masalah dan sudah bisa bermain sejak awal, jadi kita lihat nanti," kata dia.

2. Sesalkan hukuman untuk Putu Gede

Persib Kehilangan Tiga Pemain Muda Jelang Lawan Persikabo IDN Times/Istimewa

Terkait larangan bermain yang masih diterima Putu Gede, Bojan sangat geram. Menurutnya, larangan bermain empat pertandingan karena sikap pemain di lapangan terkesan keterlalun.

Dengan kartu merah yang sudah diterima dan larangan bermain panjang membuatnya seperti melakukan kesalahan sangat besar.

"Artinya ada sanksi lima pertandingan. (Hukumannya) Seolah dirinya membunuh seseorang," ungkap Bojan.

3. Tiket pertandingan Persib vs Persikabo sudah bisa dibeli secara online

Persib Kehilangan Tiga Pemain Muda Jelang Lawan Persikabo Debbie Sutrisno/IDN Times

Dikutip dari laman Persib.co.id, tiket pertandingan kedua tim pun sudah bida dibeli secara daring (online) melalui Persib App sejak kemarin, Senin (11/9/2023). Harga tiket pertandingan kandang PERSIB tidak berubah, yaitu Rp400.000 (VIP Bawah), Rp200.000 (VIP Barat Utara dan Selatan) dan Rp125.000 (Utara, Selatan, Timur). Harga itu berlaku pada penjualan di hari pertandingan, Sabtu, 16 September 2023. 

Namun, untuk pemesanan tiket pada 11-13 September 2023, Persb memberlakukan promo Early Bird berupa potongan harga 20 persen. Harga khusus ini berlaku hingga 13 September 2023 pukul 23.59 WIB.

Dengan potongan Early Bird tersebut, tiket VIP Bawah bisa didapatkan dengan harga Rp 320.000 dari awalya Rp400.000. Sementara VIP Barat Utara dan Selatan dari Rp200.000 menjadi Rp160.000 dan tribun Utara, Selatan dan Timur dari Rp125.000 menjadi Rp100.000.  

Promo harga tiket akan berlanjut ke Pre-Sale yang akan dimulai, pada periode tanggal 14-15 September 2023 hingga pukul 23.59 WIB. Untuk promo ini, Persib memberlakukan potongan harga tiket sebesar 10 persen.

Dengan potongan harga 10 persen tersebut, tiket VIP Bawah yang awalnya Rp400.000 bisa didapatkan dengan harga Rp360.000, VIP Barat Utara dan Selatan dari Rp200.000 menjadi Rp180.000 dan tribun Utara, Selatan dan Timur dari Rp125.000 menjadi Rp112.500.

Baca Juga: Indra Thohir Sayangkan Bobotoh Terobos Stadion saat Laga Persib Legend

Baca Juga: Jalinan Unik Aji Santoso dan Persikabo, Digaet Usai Diakhiri

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya