Pelaku Pembunuh Sopir Taksi Online di Indramayu Ditangkap Polisi

Polisi amankan 2 pelaku pembunuhan

Bandung, IDN Times - Polisi telah berhasil menangkap diduga pembunuh sopir taksi daring (online) yang jasadnya dililit lakban di Kabupaten Indramayu. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polres Indramayu.

"Ya sudah ditangkap," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Senin (1/8/2022).

1. Motif pembunuhan adalah perampokan

Pelaku Pembunuh Sopir Taksi Online di Indramayu Ditangkap PolisiIlustrasi Jambret (IDN Times/Arief Rahmat)

Ibrahim belum menjelaskan secara rinci terkait penangkapan tersebut. Namun dari hasil penyelidikan sementara, insiden horor itu berkaitan dengan perampokan.

"Motifnya perampokan. Nanti lengkapnya akan dirilis di Polres Indramayu," katanya.

2. Korban sudah bekerja sebagai sopir taksi online selama 5 tahun

Pelaku Pembunuh Sopir Taksi Online di Indramayu Ditangkap PolisiIlustrasi pembunuhan. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Sebelumnya ,penyidik Polres Indramayu juga sudah melakukan penelusuran ke kediaman korban. Istri korban membenarkan bahwa mayat tersebut merupakan suaminya berdasarkan barang yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Istri korban membenarkan barang-barang berupa jam tangan dan kepala sabuk warna hitam dengan simbol huruf G warna emas milik dari suaminya atas nama Widodo," kata Ibrahim.

Dari hasil penyelidikan, korban diketahui merupakan sopir taksi online. Dia juga sempat bekerja di perusahaan pembuatan keramik di Cikarang.

"Korban menjadi sopir Grab sejak lima tahun yang lalu," tuturnya.

Ibrahim menambahkan mayat tersebut diduga merupakan korban pembunuhan. Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

"Iya (diduga korban pembunuhan)," kata Ibrahim.

3. Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di parit

Pelaku Pembunuh Sopir Taksi Online di Indramayu Ditangkap PolisiIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Warga Desa Pekandangan, Kabupaten Indramayu menemukan sesosok mayat pria tanpa identitas mengambang di saluran irigasi. Saat ditemukan mayat tersebut terlilit lakban coklat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya turut membantu penyelidikan terkait dengan temuan mayat tersebut. Polda Jabar pun tengah melakukan kordinasi untuk penyelidikan.

Informasi yang didapat wartawan, mayat pria tersebut, ditemukan pada Senin, (25/7/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, di kali Panaran Jalan Ibu Tien Soeharto, Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Saat ditemukan, jasad dalam kondisi di lilit lakban coklat di bagian wajah, tangan dan kaki. Jasad pria tersebut, miliki ciri kulit sawo matang, tinggi 165 cm, rambut cepak dan ikal.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya