Comscore Tracker

Gubernur Jabar Segera Kumpulan Kepala Daerah Terkait Piala Dunia U-20

Ada 10 stadion yang dipersiapkan

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresasi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait lolosnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021, mendatang. PSSI pun menyiapkan beberapa stadion termasuk empat lapangan sepak bola yang ada di Jawa Barat.

"Kami akan dukung. Tugas saya mengkoordinasikan karena aset stadion itu kan milik kabupaten/kota," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kamis (24/10).

Dia mengatakan, dengan terpilihnya sejumlah stadion di Jawa Barat maka Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah pasti akan mengucurkan dana untuk perbaikan fasilitas agar lapangan yang digunakan nantinya sesuai standar FIFA. Dalam waktu dekat dia pun akan memanggil kepala daerah yang lapangan di daerah tersebut digunakan untuk pagelaran tersebut.

"Sebagai perwakilan pemerintah pusat saya akan panggil kepala daerah," paparnya.

1. PSSI berterima kasih kepada Jokowi

Gubernur Jabar Segera Kumpulan Kepala Daerah Terkait Piala Dunia U-20Joko Driyono didampingi Ratu Tisha di Polda Metro Jaya. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kepastian tersebut diumumkan langsung Presiden FIFA Gianni Infantino dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo. "PSSI mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan dukungan penuh kepada PSSI," kata Ratu Tisha dilansir laman resmi PSSI.

2. Ratu Tisha ucapkan rasa syukur

Gubernur Jabar Segera Kumpulan Kepala Daerah Terkait Piala Dunia U-20instagram/@ratu.tisha

Tak lupa, PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran kementerian terkait dan kepala daerah yang berkomitmen untuk membantu PSSI mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dua tahun mendatang.

Rasa syukur Tisha panjatkan karena kerja keras yang dilakukan semua elemen selama ini membuahkan hasil. Walhasil presentasi yang dilakukan PSSI diterima dengan baik oleh FIFA.

3. Indonesia siapkan 10 stadion

Gubernur Jabar Segera Kumpulan Kepala Daerah Terkait Piala Dunia U-20antarafoto

Dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia sebetulnya bukan negara satu-satunya yang mengajukan diri, melainkan ada Brasil dan Peru. Namun FIFA akhirnya memilih Indonesia.

Untuk tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

4. Indonesia wajib siapkan fasilitas lengkap

Gubernur Jabar Segera Kumpulan Kepala Daerah Terkait Piala Dunia U-20antarafoto

Jelas ini jadi prestasi tersendiri bagi Indonesia, sebab kali ini mereka berhasil kembali dipercaya untuk jadi tuan ruamh di ajang yang cukup besar. Sebelumnya, Indonesia juga berhasil menjadi tuan rumah yang baik di Asian Games 2018 tahun lalu.

Oleh sebab itu, agar dianggap sebagai tuan rumah yang baik, segala fasilitas harus disiapkan termasuk hal-hal penunjang selain stadion. Dan, PSSI beserta pemerintah pun siap berkolaborasi untuk bisa menggelar Piala Dunia U-20 dengan baik.

Baca Juga: Mengenal Empat Stadion di Jawa Barat untuk Piala Dunia 2021

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya