Comscore Tracker

Atalia Positif COVID, Ridwan Kamil Curhat Hanya Dadah dari Balik Kaca

Sehat-sehat terus ya Bu Cinta, segera sembuh

Bandung,  IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan istrinya, Atalia Praratya, terpapar COVID-19. Padahal Atalia sudah mendapat dua kali suntikan dosis vaksin COVID-19.

"Ibu memang sudah disuntik vaksin dua kali, tapi teorinya, vaksin itu "loading" si antibodinya, dan loading-nya itu maksimal dua bulan, 60 hari. Jadi kalau sebelum 60 hari, jangan mengasumsikan walaupun divaksin, sudah divaksin dua kali, seolah-olah sudah bebas dari potensi terpapar COVID-19," kata Emil ditemui di Parijs van Java, Minggu (18/4/2021).

1. Dapat vaksin bukan berarti kita bisa seenaknya

Atalia Positif COVID, Ridwan Kamil Curhat Hanya Dadah dari Balik KacaSentra Vaksinasi Bersama BUMN di PRPP Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Emil menekankan bahwa kunci pencegahan COVID-19 tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan. Ia pun cukup kaget dengan kondisi Atalia yang terpapar virus corona.

"Kuncinya tetap protokol kesehatan. Hanya itu yang bisa menyelamatkan kita. Dan mohon doanya saja karena Bu Cinta sedang isolasi mandiri. Ya saya sebagai suami lahir batin, ya sedih ada lah ya, karena hanya bisa melihat kejauhan," katanya.

2. Harus pisah ranjang lebih dulu

Atalia Positif COVID, Ridwan Kamil Curhat Hanya Dadah dari Balik Kacainstagram.com/ataliapr

Di antara lingkungan Rumah Dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan, katanya, hanya Atalia yang positif COVID-19. Akhirnya, Ridwan Kamil dan Atalia pun harus pisah ranjang sementara, karena dipisahkan oleh dinding kamar ruang isolasi mandiri.

"Jadi, dekat tapi dibatasi kaca. Dadah-dadah kiss bye-kiss bye via kaca aja. Mudah-mudahan dan kuncinya imun naik kalau gembira bahagia ya. Jadi saya coba memahami batin orang yang terkena Covid-19, khususnya istri sendiri," katanya.

Pada Malam pertama menjalani isolasi mandiri di Gedung Pakuan, Sabtu (17/4/2021), Atalia ditemani Ridwan Kamil. Emil kala itu menemani dari luar kamar isolasi, sambil tiduran di sofa teras kamar.

Hal tersebut dipublikasikan Atalia lewat video unggahan akun instagram pribadinya, Minggu (18/4/2021). Video tersebut memperlihatkan Emil tiduran di sofa teras kamar sambil memainkan tablet elektroniknya. Kemudian memberikan ciuman jarak jauh kepada Atalia yang berada di dalam kamar isolasi, dipisahkan kaca jendela.

3. Meski positif Atalia pastikan kondisinya tetap sehat tanpa gejala COVID-19

Atalia Positif COVID, Ridwan Kamil Curhat Hanya Dadah dari Balik KacaIDN Times/Humas Pemprov Jabar

Sementara itu, Atalia menuturkan bahwa protokol kesehatan selama kegiatan telah diterapkan dengan ketat dalam setiap kegiatannya, terutama memakai masker. Ia pun selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer.

"Saya termasuk orang yang apik sekali menggunakan masker. Ke mana-mana juga suka diingatkan hand sanitizer, tetapi kehendak Allah SWT seperti itu, dan agak kaget. Mohon doa dari semuanya," ucapnya.

Meski terkonfirmasi positif COVID-19, Atalia mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. "Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," katanya.

Atalia meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya untuk memeriksa dan memantau kesehatannya.

Baca Juga: Positif COVID-19 Tanpa Gejala, 10 Potret Produktif Atalia Praratya

Baca Juga: Si Cinta Terpapar COVID-19, Hasil Tes Ridwan Kamil Negatif

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya